Ciri Ciri Ikan KOI

Ciri Ciri Ikan KOI - Ikan koi adalah versi hias dari ikan mas biasa, yang merupakan salah satu ikan hias paling populer. Ngengat modern mungkin berasal dari Jepang pada awal abad ke-19. Saat itu, para petani padi menangkap, memelihara, dan membudidayakan ikan gurami liar yang berwarna-warni. Nama "Koi" berasal dari bahasa Jepang dan berarti "ikan mas". Habitat Ikan Koi Ikan koi liar berasal dari sekitar Laut Hitam, Laut Kaspia, dan Laut Aral, 

Ikan Koi
Ikan KOI

Ikan koi
yang didomestikasi pada abad ke-19 kini telah menyebar ke seluruh dunia. Saat ini banyak orang memelihara ikan koi di kolam ikan atau akuarium besar. Meskipun ikan koi tidak liar, namun mereka masih bisa bertahan hidup di habitat air tawar liar seperti danau dan kolam. Yang Perlu Diketahui Tentang Ikan Koi Banyak orang yang masih menganggap ikan koi adalah ikan mas. Meskipun ngengat dan ikan mas keduanya dijinakkan, mereka adalah spesies yang berbeda. Meski ikan mas populer di kalangan pemancing, ikan koi dibudidayakan untuk kolam hias.

Berikut adalah ciri-ciri dari ikan KOI:

Setiap pasang memiliki sirip di dada, punggung, perut, anus, dan ekor.

Ada 1 warna dalam bingkai

Memiliki gurat sisi sebagai penerima getaran berupa suara.

Bereaksi keras.

Ikan Koi

Ikan koi merupakan ikan yang berasal dari keluarga Cyprinidae. Jenis ngengat sendiri banyak sekali, dan umurnya juga cukup panjang yaitu 25-35 tahun. Menurut orang Indonesia, ikan koi mengenal ikan mas dengan baik. Ikan koi bahkan disebut ikan mas koi karena kedekatannya.

Asal nama Koi

Apakah kamu tahu? Ikan koi ini berasal dari Jepang. Menurut orang Jepang, nama koi sendiri berarti ikan mas. Namun, orang Jepang menganggap koi sebagai bentuk asmara. Tidak diragukan lagi, kehadiran ikan koi membawa keberuntungan. Ngengat juga bisa mencari emas dan perak, sehingga diyakini bahwa mereka memperkaya diri sendiri dengan melakukannya.

Jenis Ikan Koi

Berikut beberapa jenis ikan koi :

  1. Ikan Koi Halo Utsuri
  2. Ikan Koi Ki Utsuri
  3. Ikan Kohaku Koi (bagus dan mahal)
  4. Ikan Koi Showa Sanshoku
  5. Ikan Koi alias Benko
  6. Ikan Koi Tancho Kujaku 

Baca Juga;

Belum ada Komentar untuk "Ciri Ciri Ikan KOI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close