Makanan Ikan Guppy Peliharaan Anda

MAKANAN IKAN GUPPY PELIHARAAN ANDA -Memelihara ikan guppy mempunyai banyak manfaat, diantara memandangi keindahan dari ikan kecil ini. Dan saat pemberian pakan pada ikan guppy akan memberi kesan bahwa ikan tersebut akan berebut dalam memakannya.

Ikan Guppy

Ikan Guppy Merupakan Ikan hias yang bisa anda pelihara, karena jenis ikan ini sangat mudah dari mulai perawatan dan pemberian pakan, Untuk jenis pakannya pun tidak terlalu sulit dan mahal. anda bisa membeli nya di toko ikan hias atau bisa mencari sendiri.
Ikan guppy
Ikan guppy
Ikan guppy termasuk dalam golongan atau jenis ikan omnivora dimana jenis ikan ini akan memakan segalanya baik itu tumbuhan lumut, binatang kecil atau pelet pakan buatan. wsalaupun jenis ikan hias guppy pemakan segalanya tetepi untuk mendapatkan guppy yang indah dan menjaga kesehatannya perlu pakan yang berkualitas dan baik bagi ikan guppy.

Pakan Alami Ikan Guppy

Lantas Jenis Makanan Apa saja yang baik untuk ikan guppy peliharaan anda?

1. Cacing Sutra pakan alami ikan guppy

Cacing sutra merupakan jenis pakan alami dimana di habitanya ikan guppy selalu memakan dan menjadi pilihan yang baik untuk peliharaan anda.

cacing sutra selain murah harganya, juga bisa kita dapatkan sendiri. dimana kita bisa mencari di selokan selokan depan rumah anda. cacing sutra mengandung banyak protein bagi perkembangan ikan guppy, selain itu figmen dalam cacing sutra akan menjadi bahan dalam pembentukan warna pada ikan guppy

2. udang rebon 

Jenis Udang yang bisa di gunakan untuk pakan ikan guppy anda adalah jenis udang rebon, udang rebon karena memiliki bentuk yang halus juga mengandung nutrisi yang baik untuk guppy peliharaan anda.

Manfaat pemberian udang rebon juga agar protein untuk pertumbuhan ikan guppy bisa di jaga dan buat perkembangan mata ikan guppy menjadi cemerlang.

3. Kutu air untuk pertumbuhan ikan guppy

Setelah kita mengetahui jenis pakan untuk kesehatan mata ikan guppy dan untuk permberian warna yang indah pada ikan guppy selanjutnya adalah pakan untuk pertumbuhan ikan guppy.

Ikan guppy memang memiliki bentuk yang kecil tetapi pertumbuhan ikan guppy tidak hanya menjadikan tubuhnya besar tetapi dengan banyaknya protein dalam tubuh ikan guppy maka akan cepat menjadi indukan dan siap untuk di kawinkan.

pakan Buatan atau pelet untuk ikan guppy.

jenis pakan untuk guppy peliharaan anda adalah pelet. pelet merupakan pakan buatan dimana di dalam pakan jenis pelet unsur unsur protein, karbohidrat dan vitamin sudah ada di dalamnya. pakan Pelet merupakan jenis pakan buatan pabrik. 

Kebiasaan bagi pencinta ikan guppy mereka adalah malas untuk memberikan pakan alami, dan cenderung memberikan pakan pelet untuk ikan mereka. padahal tidak semua manfaat pakan ada dalam pakan pelet. 


kekurangan pelet juga apabila pakan tidak di makan oleh ikan guppy maka akan menjadi penyakit bagi ikan guppy. Dimana pelet yang tidak termakan akan hancur dan sisa sisa pelet tersebut akan menjadi amoniak sehingga kandungan air dalam kolam ikan guppy akan tercemar.

Cara pemberian pakan pada ikan Guppy

Untuk pemberian pakan usahakan 3 kali dalam sehari dan volume dalam memberi pakan adalah sedikit demi sedikit agar pakan semua termakan oleh ikan guppy. Apabila pakan tidak makan maka pemberian pakan perlu dihentikan.

Demikian Sedikit artikel mengenai makanan dan cara pemberian pakan pada ikan guppy peliharaan anda, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close