Ikan Hias Air Laut Yang Mudah DiPelihara

IKAN HIAS AIR LAUT YANG MUDAH DIPELIHARA - Perlu sobat perikanan38 ketahui bahwa selain ikan hias air tawar ada juga jenis ikan hias yang berasal dari ikan laut dimana jenis ikan ini terbilang gampang dan mudah untuk di pelihara.

Ikan Hias

Perbedaan antara ikan hias air tawar dan air laut biasanya terletak pada cara pemeliharaan, dan harga ikan hias air laut lebih mahal daripada air tawar. Untuk perawatan ikan hias air laut juga lebih komplek yang perlu di perharikan adalah kualitas air dan makanan ikan hias air laut.

Jenis Ikan Hias Air Laut Dan Harganya

1. Ikan Laut Clown Fish

Clown Fish merupakan Ikan Hias air laut yang bisa di pelihara di aquarium, dengan pengaturan Ph dan suhu yang tepat maka memelihara jenis ikan ini tidaklah sulit.
Clown Fish
Clown Fish
Ikan Clown Fish juga di kenal dengan Ikan nemo atau Ikan Badut, Jenis Ikan hias ini sangat populer sehingga untuk memdapatkanya bisa di beli di toko toko ikan hias. Selain Mendapatkan Julukan Ikan Nemo , Ikan Ini juga di kenal dengan Ikan Badut. Karena Kelucuan inilah memelihara ikan hias clown fish bisa anda praktekan di rumah.

Untuk harga ikan hias clown Fish di pasaran berkisar antara 25 ribu sampai 50 ribu untuk ukuran sedang

2. Ikan Hias Blue Tang

Seperti Nama nya Blue Tang maka Jenis Ikan Hias air laut ini mempunyai Warna Biru yang menyala terang. Sehingga Warna tersebut akan menjadikan aqurium anda seperti dalam kondisi bawah laut yang sebenarnya.
Ikan Hias Blue Tang
Ikan Hias Blue Tang
Ikan Blue Tang Juga dikenal dengan ikan dory. Karena Keindahan ikan hias air laut inilah jenis ikan ini menjadi favorit kedua setelah jenis ikan hias clown fish. Dalam Perawatan Ikan Blue tang sama dengan jenis ikan yang lainnya. Dimana Pengaturan Sanitasi dan Kadar Garam yang baik akan menjadikan ikan Blue tang tetap bertahan hidup di aquarium.

Untuk harga Ikan Blue Tang di pasaran berkisar antara 25 ribu rupiah untuk ukuran blue tang sedang. Sedangkan apabila memebeli dengan jumlah banyak maka tentunya harga bisa lebih murah.

3. Ikan Hias Angel fish

Angelfish - Jenis Ikan berikutnya adalah si malaikat ikan. eits Jangan bingung dulu, angelfish air laut ini berbeda dengan angelfish yang dikenal sebagai ikan air tawar yang berbentuk seperti layangan. Ikan Hias air laut angel fish mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri.
Ikan Hias Angel fish
Ikan Hias Angel fish
Jenis Ikan Angelfish ini adalah ikan hias air laut yang memiliki warna wajah lebih cerah dibandingkan tubuhnya. Terdapat corak biru, kuning dan hitam pada wajahnya. Dalam perwatan ikan hias air laut angel fish juga terbilang gampang.

Selain keindahan juga ada keunikan. Uniknya, ikan angel pada awal masa hidupnya secara seksual berstatus ikan betina, kemudian berubah menjadi jantan setelah mencapai ukuran tertentu. 

Ikan Angel merupakan ikan yang sangat kuat dan dapat hidup dalam waktu yang lama bila dirawat dengan baik. Dan Untuk harga Jenis Ikan Ini berkisar antara 50 ribu sampai dengan harga 60 ribu rupiah.

4. Ikan Hias Mandarin fish

Jenis Ikan hias air laut selanjutnya adalah ikan hias impor bernama Ikan mandarin atau yang biasa disebut “Naga Cina”, 

Jenis ikan hias ini adalah merupakan ikan mungil yang yang bercorak cerah dan warna warni, yang masuk dalam familia dragonet. Untuk Memilhara jenis ini maka tidak hanya satu atau 2 ekor usahakan minimal memelihara jenis ini sebanyak 20 ekor agar warna warninya mencerahkan aquarium anda.
Ikan mandarin
Ikan mandarin
Ukuran Ikan Ini Panjangnya hanya mencapai 6 cm saja. Terdapat garis-garis warna hijau, jingga, dan kuning, dengan warna biru menyelimuti sekujur tubuhnya. Mungil tapi menarik.

Ikan dengan corak seperti batik ini hanya keluar dari karang di pagi dan malam hari untuk mencari makan. Jenis Ikan Mandarin Fish Bukan jenis Ikan Hias air laut termahal tetapi jenis ini sulit untuk di dapatkan.

5. Ikan Hias Firefish

Ikan Unik jenis ikan hias air laut selanjutnya adalah fire fish. Jenis Ikan Firefish ini lebih familiar dengan nama roket merah di Indonesia. Nama roket merah di karena bentuknya yang unik seperti roket.
Ikan Hias Firefish
Ikan Hias Firefish
ikan hias satu ini memiliki bentuk memanjang yang semakin runcing di bagian kepala, makanya ikan ini sangat lucu dan unik. Ikan Hias air laut firefish tidak di rekomendasikan untuk di pelihara dengan jenis ikan yang lainnya.

Ciri ciri lain ikan fire fish diantaranya Siripnya memiliki warna mencolok. Sifatnya sangat aktif, gesit, dan tidak konfrontatif. 

6. Ikan Hias Lion fish

Selanjutnya, ada ikan hias air laut bernama Lion Fish. Tampilannya sangat memukau karena berbeda dengan ikan-ikan lainnya. Duri pada siripnya akan mengembang ketika ia merasa terancam atau sedang berburu. 
Ikan Hias Lion fish
Ikan Hias Lion fish
Inilah yang membuat kecantikannya ikanhias lion fish semakin menonjol. Namun, jangan pernah menyentuh ikan ini. Sebab, terdapat racun berbahaya pada duri di sirip ikan ini. Dan Ikan ini sangat mudah responsif dengan gerakan makanya dalam pemeliharaanya 

Cara merawat akuarium hias air laut

Itu dia 6 jenis ikan hias air laut yang mudah untuk dirawat dan cocok untuk para pemula. Lalu, bagaimana dengan perawatan akuarium air laut? Berbeda dengan akuarium air tawar, perawatannya cukup rumit. Perhatikan sejumlah hal ini:

- Pastikan temperatur dalam akuarium selalu berada di antara 23 dan 28 derajat Celsius

- Pastikan jumlah garam yang larut dalam air sekitar 34 hingga 37 bagian per 1.000 unit air. Ukur derajat keasinan dengan hidrometer atau refraktometer

- Pastikan air dalam akuarium memiliki tingkat pH yang sesuai

Demikian Jenis Jenis ikan hias air laut yang bisa anda pelihara dirumah dan untuk merawatnya juga terbilang sangat mudah dan gampang. Semoga Bermanfaat.'

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close