Cara Merawat Ikan Louhan Stres

CARA MERAWAT IKAN LOUHAN STRES - Ikan Louhan adalah salah satu jenis ikan hias yang mempunyai ekonimi penting dan dalam pemeliharaanya juga harus berhati hati. salah dalam merawat ikan louhan maka ikan louhan akan mengalami kondisi stres.

Ikan Louhan

CARA MERAWAT IKAN LOUHAN STRES
CARA MERAWAT IKAN LOUHAN STRES

Ciri ciri ikan Louhan Stres

Kondisi Stres pada ikan louhan akan menyebabkan kematian pada ikan louhan. Ciri ciri ikan louhan Stres diantara ;

  • Ikan Louhan Berenang Miring
  • Ikan Louhan Tidak Mau untuk makan
  • Warna Ikan Louhan meredup dan memudar
  • Konsdisi Sisik Ikan Louhan yang mengelupas
  • Ikan Louhan membenturkan kepalanya ke dinding aquarium
  • Ukuran Jenong Ikan Louhan mengecil
  • Ikan Louhan Selalu bersembunyi

Penyebab Ikan Louhan Stres

Ada Beberapa Penyebab yang Menjadikan ikan Louhan menjadi Stress. Penyebab ini perlu penghobby ikan louhan ketahui agar bisa merawat ikan louhan dengan baik.

Kondisi Lingkungan atau kolam baru

Kondisi ini akan menjadi kan ikan louhan cepat mengalami stres. Karena perpindahan lingkungan akan menjadikan ikan louhan kaget dalam menyesuaikan suhu yang ada di dalam kolam ikan.

Suhu ideal untuk ikan louhan diantaranya 28 - 32 derajat celcius, Selain suhu juga salinitas air atau ph kolam ikan louhan juga perlu diperhatikan dalam perawatan ikan louhan agar stres yaitu di angka 7 - 8 ph

Untuk mecegah kondisi tersebut maka triknya dalam memindahkan ikan louhan ke habitat baru dengan menaruh ikan louhan dalam plastik dan taruh plastik kedalam kolam dimana tujuan agar suhu dalam plastik sama dengan suhu kolam. 

Miringkan plastik agar ikan louhan mau keluar dari plastik secara perlahan. apabila kondisi udah keluar maka otomatis tidak ada perubahan suhu yang dratis pada ikan louhan.

Pemberian Pakan Yang salah

Pakan Yang salah Bisa mengakibatkan Ikan Louhan stres. Dalam merawat Ikan Louhan stres maka pakan dan pemberian pakan perlu di perhatikan. Pakan yang Baik adalah pakan yang sesuai dengan keseimbangan nutrisi bagi ikan louhan.

Keseimbangan nutrisi adalah hal yang mutlak diberikan untuk ikan Louhan, selain mempengaruhi kesehatan juga akan mempengaruhi penampilannya. Maka ikan louhan akan mengalami stres bila pemenuhan nutrisi pakan berkurang,

Kekurangan protein dapat menghambat pertumbuhan ikan, kelebihan protein menyebabkan perlemakan hati, kekurangan vitamin A menyebabkan perdarahan atau kelainan pada mata. Sehingga untuk menghindari kasus ini maka berikanlah nutrisi yang seimbang dengan pakan berkualitas.

Pakan berkualitas Untuk Louhan

Berilah pakan yang mengandung nutrisi yang seimbang guna meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit terumata ikan louhan. Ikan Louhan akan membaik bila pemenuhan nutrisi telah sesuai dalam kebutuhan merawatnya,
Usahakan dalam pemberian pakan dimana nutrisi yang terkandung  khusus untuk ikan Louhan serta sangat baik untuk meningkatkan warna ikan Louhan menjadi lebih cerah. Ikan Louhan bisa di beri pakan alami dan pakan buatan,
Ikan yang sehat tentunya menjadi dambaan setiap pemiliknya, perawatan yang optimal adalah kunci untuk mendapatkan ikan yang senantiasa sehat.
Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close