Apa itu Radar Band Berbasis Laut?

Apa itu Radar Band Berbasis Laut? - Salah satu usaha Amerika Serikat yang cerdik, Radar Band XX-1 - Sea-X Band - adalah radar lepas pantai yang beroperasi di laut lepas. Tidak seperti radar kapal konvensional, radar X-band adalah sistem radar bergerak yang bergerak sendiri, yang dibuat secara khusus untuk berhasil menentukan, mencegah dan menghentikan serangan atau ancaman yang datang ke negara tersebut.

Radar tersebut secara khusus dibangun oleh Boeing sesuai dengan spesifikasi Sistem Pertahanan Rudal Balistik federal dan ditempatkan di atas kapal selam semi-submersible Norwegia.

Alasan utama pengembangan radar bergerak adalah memastikan bahwa sistem radar dapat diangkut di sepanjang perairan AS ke wilayah manapun yang mengantisipasi serangan teror internasional.

Pengembangan Konsep: Radar di Laut

Inisiasi awal radar cerdas di laut dimulai pada awal tahun 2000an ketika Boeing diberi US $ 1,3 juta untuk memulai pekerjaan di radar lepas pantai. Tahun berikutnya, kapal selam semi-submersible yang dibutuhkan dibeli dan dipasang ulang agar berhasil menempatkan radar di atasnya. Berbagai pejabat MDA - Missile Development Authority - otoritas utama di balik konsep radar X-band secara aktif hadir saat pemasangan kembali dilakukan. Gelar angkatan laut yang dibaptis untuk radar juga terutama karena wilayah operasi yang diinginkan. Secara keseluruhan, kapal tersebut membutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk menyelesaikan tahap perencanaan dan secara resmi dioperasikan pada tahun 2005.

Otoritas Terlibat

Meskipun radar dikembangkan untuk memenuhi persyaratan Sistem Pertahanan Rudal Balistik (BMDS), untuk semua tujuan praktis, ini berada di bawah rantai komando langsung dari domain GMD sistem dimana GMD merujuk pada Ground-based Midcourse Defense. Secara keseluruhan dalam hal perawatan, radar berada di bawah wewenang MDA sementara semi-sub itu sendiri berada di bawah komando Komando Pengangkat Laut Militer - MSC.

Lembar Fakta

- Semi-sub di atas mana radar ditempatkan berukuran 389 kaki memanjang, luas 238 kaki bijaksana dengan draf 33 kaki
- Fasilitas akomodasi tersedia untuk 87 anggota awak termasuk staf teknis dan non-teknis
- Kecepatan maksimal yang ditawarkan adalah sembilan knot dengan daya tahan maksimal dan daya tahan maksimal dua bulan
- Seiring dengan radar lepas pantai , semi-sub juga menawarkan beberapa sistem komunikasi mutakhir lainnya dan sebuah helipad.
- Semi-sub adalah kapal yang dikulit ganda dan dapat dikerahkan di daerah samudra apapun dalam kondisi cuaca apapun

Dalam hal radar X-band , mereka maju dengan baik dibandingkan dengan rekan sejawat mereka. Seiring dengan mendeteksi adanya rudal yang mendekati, radar akan secara khusus digunakan untuk menargetkan apakah ada benda yang mendekati adalah rudal atau tidak.
Dengan demikian, lebih dari sekadar berfungsi sebagai sistem radar untuk menyempitkan rudal, sistem radar bergerak akan menjangkau target otoritas militer, angkatan laut dan udara yang bersangkutan. Atau jika ancaman telah diidentifikasi dan dipersempit, maka berdasarkan arahan yang dikeluarkan oleh GMD, radar juga dilengkapi untuk menyerang balik rudal yang mendekati dan menurunkannya.

Secara arsitektural, basis radar berbentuk oktabel dengan kubah radar berukuran lebih dari 100 kaki tingginya dan diameternya bijak. Kubah radar itu sendiri terbuat dari tekstil sintetis dan tahan terhadap angin badai dan badai di laut. Arsitektur keseluruhan disubkontrakkan dengan Raytheon yang mengawasi proses konstruksi dan uji coba sistem radar.

Kesimpulan
Melalui radar X-band berbasis laut, pemerintah federal AS telah berusaha untuk memprioritaskan keamanan pesisir dan nasionalnya. Dengan mengingat aspek keamanan nasional, tidak salah jika menganggap bahwa berbagai negara di dunia akan bekerja untuk mengembangkan teknologi semacam itu demi kepentingan bangsa dan rakyatnya yang lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Radar Band Berbasis Laut?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close