Apa itu Diving Support Vessel?

Apa itu Diving Support Vessel? - Sebuah kapal pendukung menyelam, seperti namanya adalah kapal yang digunakan untuk tujuan menyelam ke lautan. Penyelam, yang menyelam ke tengah laut sebagai bagian dari proses menyelam profesional, membutuhkan dukungan menyelam yang tepat. Dukungan yang diperlukan ini disediakan oleh kapal pendukung menyelam. Konsep kapal pendukung menyelam muncul empat sampai lima dekade yang lalu. Sejak saat itu dan seterusnya, kapal-kapal ini telah sangat penting bagi bidang penyelaman komersial yang merupakan bagian penting dari penyelaman profesional.


Perlu dicatat bahwa menyelam profesional berarti menyelam untuk prospek konstruksi, perbaikan dan pemeliharaan rig minyak dan konstruksi laut lepas pantai penting lainnya. Kapal penunjang penyelaman seperti ini terutama digunakan di Laut Utara dan Teluk Meksiko karena ini adalah wilayah dari mana minyak mentah digali dari sumber-sumber bawah laut.

Kapal pendukung semacam itu berbasis datar atau rata-rata karena membuat bagian selam mudah bagi para penyelam. Selain itu perlu dicatat bahwa kapal tersebut dilengkapi dengan Dynamic Positioning System untuk membantu kapal yang digunakan untuk dukungan menyelam tetap terjaga di atas air. Dengan tidak adanya Dynamic Positioning System, yang bisa terjadi adalah kapal bisa menjauh dari tempat menyelam yang dimaksud yang akan menyebabkan komplikasi pada penyelam.

Fitur penting lainnya pada kapal yang memungkinkan dukungan menyelam adalah sistem jenuh diving. Sistem penyelaman jenuh memaksa kehadiran kombinasi gas penting tertentu seperti helium dan oksigen untuk penyelam. Tanpa sistem penyelaman jenuh yang tepat, penyelam harus terjun sangat dalam ke perairan samudra, yang bisa menyebabkan komplikasi seperti kekurangan udara yang menyebabkan mati lemas.

Dalam lima dekade keberadaan mereka, permintaan untuk kapal pendukung menyelam telah meningkat pesat. Seperti disebutkan di atas, mereka telah menjadi sistem pendukung vital bagi industri pengeboran minyak namun relevansi dan kepentingan ini semakin meningkat di zaman sekarang. Ini karena, di masa sekarang, pengeboran minyak lepas pantai telah menjadi sumber utama pasokan minyak ke seluruh dunia. Dan karena mesin yang digunakan untuk tujuan pengeboran minyak lepas pantai memerlukan perawatan terus menerus, meminta orang-orang terlatih untuk mengurus pekerjaan pemeliharaan yang diperlukan adalah solusi terbaik.

Untuk menyatakannya secara sederhana, kapal pendukung menyelam dapat disebut sebagai pembantu yang membantu profesional terlatih untuk menjaga pemeliharaan perkembangan teknologi. Dua kapal penyelam yang terkenal adalah paman John yang digunakan secara ekstensif pada tahun 80an dan Pegadus Toisa yang digunakan dalam jumlah besar di zaman sekarang. Ada beberapa penemuan teknologi yang telah benar-benar membantu dunia untuk menjadi tempat tinggal yang lebih baik.

Ketika datang ke industri pengeboran minyak, kapal pendukung menyelam dapat dianggap setinggi penemuan yang disebutkan di atas. Sebuah kapal yang menawarkan dukungan menyelam sehingga kecelakaan dan kecelakaan dapat dihindari dan dicegah sepenuhnya adalah sesuatu yang perlu diapresiasi. Sebagai sistem pendukung kelautan, kapal penunjang menyelam berdiri sepenuhnya unik dan sendirian.

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Diving Support Vessel?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close