Bahan Baku Pembuat Fiber Glass

Bahan Baku Pembuat Fiber Glass - Fiberglass adalah bahan paduan , campuran atau adonan beberapa bahan kimia (bahan komposit) yg bereaksi & mengeras dalam saat tertentu. Bahan ini mempunyai beberapa keuntungan dibandingkan bahan logam, antara lain: ringan, gampang dibentuk, & murah. Untuk membentuk fiber maka di perlukan bahan bahan pembuatnya atau bahan bakunya.

Adapun  untuk Bahan Baku Pembuat Fiber Glass Antara lain :

Bahan Baku Pembuat Fiber Glass


Erosil merupakan bahan penghasil Fiberglass yang berbentuk serbuk sangat halus misalnya bedak bayi berwama putih. Berfungsi menjadi perekat mat supaya Fiberglass menjadi kuat & tidak gampang patah/pecah.

Resin adalah bahan pembuat Fiberglass yg berujud cairan kental seperti lem, berkelir hitam atau bening. Berfungsi buat mengeraskan semua bahan yg akan dicampur.

Katalis merupakan bahan pembuat Fiberglass yg berwarna bening & berfungsi sebagal pengencer. Zat kimia ini umumnya dijual bersamaan dengan resin. Perbandingannya adalah resin 1 liter dan katalisnya 1/40 liter.

Pigmen merupakan zat pewana menjadi pencampur waktu bahan Fiberglass dicampur.

Mat adalah bahan pembuat Fiberglass yang berupa anyaman mirip kain dan terdiri berdasarkan beberapa contoh, dad contoh anyaman halus sampai dengan anyaman yang kasar atau akbar dan sporadis-jarang. Berfungsi sebagai pelapis adonan campuran dasar Fiberglass, sehingga sewaktu unsur kimia tadi bersenyawa dan mengeras, mat berfungsi sebagai pengikatnya. Akibatnya Fiberglass sebagai kuat & nir getas.

Talk merupakan bahan produsen Fiberglass yang berupa serbuk berwarna putih misalnya sagu. Berfungsi menjadi campuran adonan Fiberglass agar keras & agak lentur.

close
Bahan Baku Pembuat Fiber Glass Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment