Perhatian, Untuk Para Calon Pelaut

Calon Pelaut
Perhatian, Untuk Para Calon Pelaut Pemula - Untuk para calon pendaftar Diklat di tempat anda para pelau pemula untuk mendapatkan sertifikat agar bisa mengikuti saran saran ini, 

Untuk pertama kali mengikuti Diklat Kepelautan biasanya kita setelah mendaftar baik itu Updating atau diklat pemula, para peserta tidak langsung bisa mengikuti diklat, akan tetapi kita harus menunggu dapat jadwal diklat dan biasanya kita harus menunggu sekitar 2-4 minggu.



Alasanya biasanya dikarenakan banyaknya pendaftar yang mengikuti diklat. Maka dari itu carilah waktu yang tepat, apabila anda sekalian mempunyai waktu banyak di bulan juni maka di bulan april dan mei anda harus mendaftar untuk mendapatkan kuitansi  atau bukti mendapataran diklat dan akan mengetahui tanggal pelaksanaan diklat yang akan anda ikuti.

Setelah Kita mengetahui akan tanggal pelaksanaanyan lebih baik apabila kita mencari tempat tinggal untuk sementara Dan untuk tempat tinggal di sekitar Lokasi DIklat. Banyak yang menyediakan tempat kos, dan harga bervariatif dr 20 ribu-25 ribu, permalam bahkan ada yang lebih mahal.

Untuk pemula yang ingin membuat sertifikat banyak, silahkan persiapkan uang yang cukup untuk biaya diklat, biaya hidup, transportasi dll. Apabila dari pemula ingin mengambil sertifikat seperti pada umumnya: BST, SCRB, MFA AFF SAT, BOCT/BLGT dll. 

maka silahkan anda daftar BST dahulu. setelah kuitansi BST di dapat dan ingin mendaftar sertifikat yang lain, maka silahkan fotocopy kuitansi BST anda. setelah itu anda bisa daftar sertifikat lain dan gak harus nunggu sertifikat jadi, cukup di sertakan kuitansi. Anda juga bisa lebih efisien waktu, biaya kos/sehari-hari dll.

 Alur pendaftaran yang pertama dilakukan adalah, medichal/tes mata di MTC yang berada di belakang tempat pendaftaran. Persiapkan identitas anda (KTP/SIM). Setelah identitas dikumpulkan kepada petugas, silahkan tunggu giliran anda tes mata dll. 

Biasanya tes buta warna, ukur berat dan tinggi badan dll. Apabila anda ingin sekalian membuat sertifikat banyak seperti yang anda inginkan, maka silahkan anda membuat surat keterangan sesuai yang di perlukan. satu lembar surat keterangan di kenai biaya Rp 20.000. 

Setelah cek medichal, anda langsung menuju ke ruang pendaftaran (di usahakan datang pagi). Setelah anda memasuki ruang pendaftaran, silahkan anda ambil nomor antrian dan pastinya jangan lupa untuk menanyakan loket berapa untuk pendaftaran sertifikat yang anda perlukan. Nomor antrian setelah di tangan, tunggulah sampe pemanggilan nomor serta loket yang tercantum di kertas antrian anda. 

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan dokumen2 anda yang asli/fotocopy. Ada baiknya jika anda persiapkan fotocopy yg bnyak sebelum mendaftar.Setelah selesai proses mendaftar dan mendapatkan nomor pembayaran, silahkan bayar di loket yang berada di luar. Dan jangan lupa KUITANSI...... jangan sampai hilang. Karna sebagai syarat untuk mengambil buku Hand out/buku diklat serta sebagai syarat mengambil Sertifikat anda. INGAT: HINDARILAH CALO. Lebih baik dari usaha jerih payah kita sendiri.

Sekian dari saya. semoga info yang semrawut ini bisa membantu anda sekalian. 

Semoga Bermanfaat

Related Posts:

0 Response to " Perhatian, Untuk Para Calon Pelaut "

Post a Comment