Pentingnya Revalidasi Ijazah Pelayaran

 Revalidasi Adalah gabungan antara kata re dan validasi. pengertian secara um Revalidasi adalah kembali di validasi. Untuk Validasi sendiri mempunyai arti atau makna Validasi ulang adalah pembaharuan sertifikat navigasi yang telah habis masa berlakunya. 

Oleh karena itu, pelamar perpanjangan masa berlaku ijazah maritim harus sudah memiliki ijazah lama. Untuk melakukan ini, pelamar, dalam hal ini pelaut, harus melampirkan ijazah asli, yang akan Anda sertifikasi lagi untuk menunjukkan bahwa pelamar memegang sertifikat tersebut.

Tabrakan Kapal
Tabrakan Kapal

Mengapa perlu memperbarui ijazah pelaut?

Oleh karena itu, ijazah maritim yang diselesaikan oleh pelaut memiliki masa aktif tertentu. Setelah masa berlaku habis, pelaut harus mengkonfirmasi sertifikat pelaut. Inilah mengapa waktunya hampir habis, dan ada beberapa alasan pendukung lainnya, antara lain:

1. Perbarui hak akses

maka ijazah maritim menjadi entry point bagi para pelaut. Pelaut diperbolehkan berlayar dengan lisensi ijazah maritim. Sertifikat ini harus diperbarui setiap 5 tahun. Tujuannya untuk mengetahui apakah masih memungkinkan untuk mendapatkan surat ijin berlayar ataukah ilmunya sudah menurun.

2. Menyegarkan ingatan akan pelayaran yang aman

Dalam hal ini, materi yang digunakan sebagai materi uji adalah materi dasar pelatihan keselamatan dasar. Banyak pelaut yang terjun ke lapangan melupakan keterampilan dasar ini. Oleh karena itu, secara teori jarang digunakan. Oleh karena itu, para pelaut akan secara otomatis mempelajari kembali materi ijazah maritim pada saat mengikuti ujian perpanjangan ijazah maritim.

3. Prioritaskan pelaut

Oleh karena itu, ijazah maritim adalah landasan keselamatan pelayaran, yang memungkinkan pelaut bersertifikat untuk berlayar secara legal. Dipahami bahwa pelaut dapat menyelesaikan pelayaran dengan mempertimbangkan faktor keamanan pelayaran secara keseluruhan. Oleh karena itu, pelaut dengan BST aktif pasti mendapat prioritas dalam pekerjaannya. 

4. Ambil asuransi

Sertifikat pelatihan keselamatan dasar juga dapat membantu pelaut mendapatkan asuransi pelayaran. Asuransi ini pasti akan berguna jika terjadi sesuatu selama pelayaran.

Makanya asuransi itu penting kan? Untuk mengambil asuransi, pelaut harus mendapatkan sertifikat ijazah maritim terlebih dahulu. 

5. Memudahkan datangnya undangan berlayar

Terakhir, sertifikat ijazah maritim yang aktif memudahkan seorang pelaut untuk diajak bekerja. Hal ini tentunya karena pelaut yang memiliki sertifikat ijazah maritim aktif menjadi pelaut yang legal dan memahami keselamatan berlayar. Oleh karena itu, jangan ragu untuk melakukan konfirmasi ulang ijazah maritim Anda. 

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Revalidasi Ijazah Pelayaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close