Ketahui Perbedaan Antara Kepitng Dan Rajungan

Perbedaan Antara Kepitng Dan Rajungan - Sekilas Keduanya antara rajungan dan kepiting terlihat sama tetapi bisa di telaah sebenarnya kedua binatang antara kepiting dan rajungan sangat berbeda. Walaupun ada yang mengatakan Baik Kepiting maupun rajungan dengan nama yang sama yaitu kepiting rajungan.
beda kepiting dan rajungan
beda kepiting dan rajungan

Persamaan Kepiting Dan rajungan

Sebelum Kita Membahas tentang perbedaan rajungan dan kepiting. Kita Kenali dahulu persamaan dari rajungan dan kepiting, Dan persamaannya antara lain :
  • - Sama Mempunyai capit
  • - termasuk dalam Binatang Air
  • - Termasuk Dalan Binatang Berkulit Keras
  • - Sama dari Keluarga Crustasea.
  • - Sama berwarna Merah apabila sudah dimasak
  • - Sama antara Rajungan dan Kepiting pada kandungan Nutrisinya

Itulah kesamaan antara rajungan dan kepiting 

Perbedaan Kepiting Dan Rajungan

untuk perbedaan antara kepiting dan rajungan antara lain;

Bentuk Tubuh

Bentu Tubuh antara rajungan dan kepiting berbeda, dimana rajungan terlihat lebih ramping dan kepitig lebih besar. Selain Bentuk Tubuh Beda rajungan dan kepiting juga bisa di lihat dari panjang capit, Dimana Capit rajungan Lebih Panjang dari pada capit Kepiting.

Warna Tubuh

Untuk warna Tubuh beda kepiting dan rajungan , dimana Rajungan Mempunyai Warna yang sedikit lebih putih dan ada warna ungu baik di capit maupun cangkang rajungan sedangkan di kepiting biasanya berwarna hitam dan ada juga yang berwarna hijau.

Perbedaan Pada Daging

Daging rajungan lebih sedikit dibanding daging kepiting. Ini karena bagian tubuh dan cangkang kepiting memiliki daging yang lebih tebal. Selain itu, rasa daging kepiting juga memiliki rasa manis dibanding dengan daging rajungan. 

Tekstur daging kepiting juga lebih lembut dari pada rajungan. Jikalau berbicara mengenai daging rajungan yng tebal dan banyak dapat kita temukan dengan cara memilih yang paling berat dan memiliki cangkang yang keras.
beda rajungan dan kepiting
beda rajungan dan kepiting

Perbedaan habitat rajungan dan kepiting

Walaupun sama-sama tinggal di laut, rajungan hanya bisa hidup di satu alam. Karena itu rajungan akan mati bila tak disimpan dalam wadah berisi air. Berbeda dengan kepiting yang bisa hidup di air atau pun darat. Akan tetapi kepiting hanya bisa bertahan di darat selama 4-5 hari saja. 

Lebih dari itu kepiting akan mati dengan sendirinya. Kepiting juga mudah ditemukan karena hidup di air laut tak terlalu dalam dan dekat dengan pantai. Sedangkan rajungan lebih susah untuk ditemukan karena hidup di perairan lebih mendalam dan jauh didasar laut. 

Habitat Rajungan hidup di laut dengan kedalaman lebih dari 65 meter. Rajungan bisa mencapai ukuran 18 cm dengan berat rata-rata 150 gr. Selain itu, kepiting juga bisa hidup di air laut atau pun air tawar. Kepiting bisa mencapai Berat yang lebih besar dari pada rajungan.

Kandungan Kalori Kepiting dan rajungan

Selain mempunyai persamaan di nilai dan kandungan nutrisi tetapi kalori kepiting dan rajungan mempunyai Perbedaan. pada Nilai kalori Kepiting lebih Besar daripada kalori Rajunga.

Demikian sekilas Perbedaan antara rajungan Dan kepiting, Semoga informasi Ini bisa bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close