3 Tips Memilih Ikan Guppy Yang Baik

3 TIPS MEMILIH IKAN GUPPY YANG BAIK - Sebelum membeli suatu ikan hias maka terlebih dahulu kita mengetahui bagaimana kriteria dari ikan hias tersebut terbilang baik dan bagus. 

Ikan Guppy

Seperti ikan louhan maka bisa di lihat dari jenong dan sisik ikan, ikan arwana bisa dilihat dari sungut, sisik dan ekor nya yang melambai.
ciri ikan guppy
ciri ikan guppy
Lantas bagaimana dengan ciri ikan guppy yang baik dan bagus untuk di pelihara di aquarium hias anda. Untuk Memilih ikan guppy sebenarnya tidaklah sulit dan di bawah ini adalah tips sebelum anda membeli ikan guppy.

Usia ikan Guppy

Sebelum membeli ikan guppy maka yang perlu di ketahui adalah usia dari ikan guppy. karena apabila kita tidak mengetahuinya maka kita akan terkecoh dengan membeli guppy yang masih anakan atau masih kecil.

memelihara ikan guppy anakan akan lebih susah dengan memelihara ikan guppy dewasa. jadi sebelum anda kesusahan dalam hal merawat maka pastikan dulu usia dari ikan guppy yang akan kita beli.

Pilihlah usia guppy yang sudah 4 sampai 4 bulan, karena di usia ini guppy sudah dewasa dan bisa di bedakan mana jenis guppy jantan dan jenis guppy betina.

Fisik Ikan Guppy

Setelah kita mengetahui usia guppy langkah selanjutnya adalah melihat fisik dari ikan guppy yang akan kita beli. Yang perlu kita lihat dari fisik ikan guppy adalah ekor, sisik dan mata ikan guppy.

ekor ikan guppy usahakan tidak ada yang yang sobek dan terluka, karena bila ekor sudah sobek dan terluka ada kemungkinan guppy sudah terserang penyakit bakteri. berbeda dengan jenis guppy crawn tail, karena jenis guppy ini ekor nya banyak dan mengembang.

Sisik dan Badan ikan guppy perlu kita lihat setelah melihat kondisi ekornya. Untuk badan dan sisik ikan guppy baik usahakan tidak mempunyai bercak putih dan luka di badanya.

Untuk Kondisi mata ikan guppy yang baik usahakan berbentuk bundar bulat dan untuk warna mata bisa di sesuaikan dengan selera anda sukai.

Gerakan Ikan Guppy

Untuk memilih ikan guppy yang baik adalah dengan melihat gerakan renang dari ikan guppy. Dimana Ikan Guppy akan bergerak lincah dan tidak cenderung diam. Apabila Guppy banyak diam bisa di pastikan ikan guppy mengalami kondisi stres dan untuk kondisi ini jangan kita beli.

Denukian Sekilas tentang tips dalam memilih ikan guppy yang baik sebagai ikan hias anda, semoga artikel yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk para penghobby ikan guppy.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close