Info Gaji Pelaut Puluhan Juta Di Tolak Bank Pengajuan KPR Begini Solusi-Nya

Jakarta - Gaji puluhan juta rupiah per bulan bagi seorang pekerja di luar negeri seperti pelaut, tak menjadi jaminan bagi mereka untuk mendapatkan kredit dari bank termasuk kredit pemilikan rumah (KPR). 

Kalangan perbankan punya alasan khusus soal tak memberikan KPR kepada pekerja di luar negeri seperti pelaut. Apalagi lokasi perusahaan calon nasabah KPR bukan berdomisili di Indonesia, melainkan di luar negeri.

Analis kredit salah satu Bank BUMN, Alfian menjelaskan, hal itu wajar terjadi. Pasalnya, ada peraturan dari Bank Indonesia (BI), yang mengatur bahwa tempat kerja pemohon kredit harus memiliki kantor perwakilan atau cabang di Indonesia.

"Sesuai peraturan BI itu dia harus ada kantor perwakilan di Indonesia, kantor cabang atau apapun yang penting satu manajemen," kata Alfian kepada detikFinance

Jika tempat bekerja pemohon kredit tak punya kantor perwakilan di Indonesia, maka bank tak bisa meloloskan pengajuan kredit/KPR seorang calon nasabah. Meskipun calon nasabah memiliki penghasilan sangat besar.

"Yang penting satu manajemen, jangan beda manajemen. Yang penting satu payung istilahnya," katanya.

Alfian beralasan, adanya kantor perwakilan di Indonesia memudahkan pihak bank untuk melakukan verifikasi terhadap pemohon kredit. Bank tak mau mengambil risiko jika pemohon terbukti tak bekerja di perusahaan yang tercantum di surat permohonan kredit.

"Ada beberapa nasabah saya yang coba untuk mengajukan kredit. Nanti ada kesulitan melacak mereka, agak susah verifikasi ke HRD, beneran nggak dia kerja di situ," tutup Alfian.

Seperti diketahui banyak pelaut Indonesia harus bekerja di perusahaan pelayaran asing di luar negeri, dan belum membuka kantor perwakilan mereka di Indonesia. Kondisi ini membuat profesi pelaut yang bekerja di perusahaan asing sulit mengajukan KPR atau kredit lainnya.

Bagi Anda yang punya pengalaman soal sulitnya mendapatkan rumah karena gaji yang rendah. Atau tetap sulit dapat KPR meski sudah berpenghasilan tinggi, bisa kirim ceritanya ke redaksi@detikfinance.com.


Solusi Pinjaman Kredit


ALASAN MENGAPA LEBIH BAIK MEMILIH TUNAIKU

TANPA JAMINAN
Cukup dengan KTP, tidak perlu NPWP dan kartu kredit.

AMAN
PT BANK AMAR INDONESIA terdaftar dan diawasi oleh OJK Indonesia

PINJAMAN BESAR
menawarkan KTA hingga 20 juta.

BIAYA JUJUR
Tidak ada biaya tersembunyi.


RINGAN
Lama angsuran sampai 20 bulan.

APA ITU KTA TUNAIKU


SUKU BUNGA & TARIF PEMINJAMAN UANG DI TUNAIKU


Biaya administrasi Rp540.000
Denda keterlambatan Rp 150.000 per bulan
Biaya pelunasan lebih awal Rp. 0
Suku bunga perbulan 3% - 4%.
Durasi angsuran 6 hingga 20 bulan.
Bunga maksimum pertahun (APR): 36% - 48%

CARA MENGAJUKAN

PENDAFTARAN
Pilih jumlah dan lama pinjaman yang Anda inginkan. Isi formulir pengajuan dan klik “Kirim Formulir”. bisa melalui web atau download aplikadi Tunaiku di play store

TERIMA PERSETUJUAN
Silakan tunggu kurang lebih 24 jam untuk mengetahui status pengajuan Anda.

KONFIRMASI PINJAMAN
Isi info untuk pengantaran kontrak oleh kurir (diproses dalam 1-3 hari kerja)

TANDA TANGAN KONTRAK
Bertemu kurir untuk konfirmasi KTP dan tanda tangan kontrak (akan dilakukan dalam 1-3 hari kerja, kami tidak melakukan survei)

TERIMA TUNAI
Tunggu sampai dana dicairkan ke rekening Anda (diproses dalam 1-3 hari kerja)

SYARAT PENDAFTARAN
Umur 21-55 tahun
Warga Negara Indonesia
Mempunyai Rekening Bank
Bekerja atau berpenghasilan(Pekerja swasta & PNS)

Sekilas Tunaiku Bank Amar

PT. Bank Amar Indonesia, atau lebih dikenal Amar Bank (dahulu PT Anglomas International Bank, atau lebih dikenal Amin Bank) didirikan pada 15 Maret 1991 di Surabaya. Sejak awal beroperasi, Amar Bank teleh mengembangkan bisnis perbankannya dan pada akhir 2014 Amar Bank telah memiliki 4 jaringan kantor di wilayah Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Salah satu produk andalan dari Amar Bank adalah produk pinjaman dana tanpa agunan yang dikenal dengan nama Tunaiku. Dengan produk KTA Amar Bank / Tunaiku, nasabah dapat mengajukan pinjaman dana tunai dengan cepat dan mudah. Plafon pinjaman yang disediakan adalah mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta dengan masa pinjaman antara 6 bulan hingga 12 bulan.

Cukup banyak kemudahan yang diberikan oleh Tunaiku bagi nasabah yang membutuhkan dana untuk berbagai keperluan. Dana yang diperoleh bisa digunakan untuk bermacam keperluan konsumtif nasabah. Selain itu Tunaiku juga membebaskan biaya provisi dan juga tidak mengenakan biaya bagi nasabah yang ingin melunasi pinjamannya lebih cepat dari jatuh tempo pinjaman.

Ajukan pinjaman tanpa agunan Tunaiku sekarang, dan dapatkan dana tunai dengan cepat dan syarat yang mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close