KANDUNGAN GIZI TELUR IKAN

Kandungan Gizi Telur Ikan - Produk olahan dari ikan sangat bermacam macam dan salah satu produk tersebut adalah telur ikan. Istilah telur ikan sering kita dengar, karena kebanyakan ikan berkembang biak dengan cara bertelur. Dan Manfaat dari telor ikan biasanya di gunakan sebagaai bahan makanan.

Tidak banyak orang yg tahu bahwa kandungan telur ikan sangat berguna bagi tubuh. Satu sdm telur ikan dapat mengandung sampai 19-40 kalori, 3-4 gram protein, & 1 gram karbohidrat. Umumnya, orang dewasa memerlukan 46-56 gram protein setiap harinya buat pertumbuhan & perbaikan jaringan otot. Sementara buat karbohidrat, orang dewasa memerlukan kurang lebih 130 gram setiap harinya buat persediaan tenaga.

Kandungan gizi telur ikan lain yg tak kalah pentingnya adalah aneka macam jenis mineral. Salah satunya merupakan zat besi atau iron. Seseorang yang tidak menerima cukup zat besi beresiko menderita anemia menggunakan gejala kelelahan, pusing atau sakit kepala, bahkan jantung berdebar-debar.

Kandungan Gizi Telur Ikan

Kandungan Gizi Telur Ikan
Selain itu, masih ada pula vitamin A yang sangat mengagumkan buat mata. Satu porsi telur ikan mengandung 1-6% vitamin A menurut asupan perharinya. Tidak kalah pentingnya, vitamin C pula masih ada pada telur ikan. Satu sendok makan telur ikan mengandung 4% vitamin c berdasarkan kebutuhan untuk orang dewasa.

Manfaat lainya berdasarkan telur ikan

Telur ikan, apapun jenisnya, jua mempunyai kandungan asam lemak omega tiga yg bisa merangsang perkembangan otak. Penelitian yang sudah dipresentasikan dalam tahun 2009 sang Weston A. Price Foundation Konferensi “Tradisi Bijaksana” telah mencatat meskipun seluruh jenis telur ikan mengandung asam lemak Omega 3. 

Akan namun, telur ikan salmon (atau yang disebut dengan roe salmon) mengandung omega tiga yg lebih baik berdasarkan telur ikan jenis lainya. Semakin besar  ikan kemungkinan kandungan protein dalam telurnya akan lebih poly. Selain ikan akbar, ikan yang hidup pada air dingin jua bisa menghasilkan telur yang berprotein tinggi.

Lemak esensial yg juga terdapat telur ikan dapat membantu fungsi kognitif, penurunan level depresi, & bisa pula mengurangi tanda-tanda menurut aneka macam macam gangguan psikologi misalnya Bipolar,Skizofrenia, dan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). ADHD yaitu gangguan fungsi otak yg herbi konduite seseorang misalnya gangguan mental & gangguan neurobehavioral. 

Fungsi lain menurut lemak esensial dari telur ikan ini adalah buat menjaga kesehatan jantung manusia supaya terhindar berdasarkan jantung lemah, kegagalan jantung dll.

kandungan Gizi Pada Telur Ikan menjadikan permintaan akan telur ikan menjadi sanagat Tinggi dan apabila penangkapan Ikan yang sedang matang gonad atau hanya di ambil ikian yang bertelur Bukan tidak Mungkin Sumber daya Ikan Indonesia akan Menurun.



Belum ada Komentar untuk "KANDUNGAN GIZI TELUR IKAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close