Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut

Buku Pelaut
Buku Pelaut
Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut - Buku Pelaut disebut juga seaman book. Ada juga yang menyebut CDC. Dimana Buku pelaut merupakan syarat wajib bagi seorang pelaut. Untuk mendapatkan pengakuan sebagai pelaut maka setiap pelaut wajib memiliki seaman book atau buku pelaut.

Secara garis besar bisa di artikan sebuah buku yang wajib dimiliki seorang pelaut dan berisi semua track record pemilik selama berlayar dan di syahkan oleh pejabat pemerintah yang berwenang. 

Dalam hal ini pengesahan dilakukan oleh syahbandar perhubungan. Dan Buku pelaut memiliki beberapa manfaat dan fungsi.
Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut

Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut


Didalam buku pelaut berfungsi sebagai :

1. identitas pemilik buku pelaut

termasuk nama, tanggal lahir, alamat ,tinggi badan dan foto pemilik buku pelaut. Untuk menjadi seorang pelaut yang handal maka buku pelaut menjadi syarat menjadi pelaut

2. catatan khusus Pemilik buku pelaut

Catatan ini menyangkut tentang masa layar seorang pelaut dari jabatan di atas kapal dengan nama kapal, berat kapal dan jabatan di kapal tersebut.

3. catatan kesehatan pemilik buku pelaut

syarat menjadi pelaut adalah mempunyai fisik yang sehat . Fisi yang sehat di buktikan dengan tak ada catatan penyakit maka buku pelaut mempunyai fungsi juga sebagai catatan penyakit dan kesehatan bagi pelaut.

4. Daftar Ijasah pemilik buku pelaut

Ketrampilan dan keahlian seorang pelaut di syahkan dengan bentuk sertifikat atau ijazah. Dan Ijazah yang di miliki pelaut bisa tercatat di dalam buku pelaut

5. Pengalaman berlayar ( sea service )

Pengalaman Berlayar pelaut menjadi tercatat dan pengalaman berlayar juga sangat penting untuk karier pelaut. Karena karier tersebut juga akan memberikan dampak pada gaji pelaut terbaru. Untuk melanjutkan pendidikan pun peranan dari penbgalaman berlayar sangat di perlukan.

Apabila aktitifitas pelaut tidak tercatat dalam buku pelaut maka syarat membuat masa layar akan sedikit terganggu. 

6. Sea service di buku sebelumnya 

.Dan Manfaat dari buku pelaut adalah sebagai dokumen resmi atau dokumen Pengesahan dan masa berlaku buku pelaut dari pejabat berwenang. 


Untuk Pembuatan Buku Pelaut saat ini sangat mudah dan gampang. Karena dalam pembayarannya bisa di lakukan melalui transper antar bank.

Dan karena kemajuan Jaman dalam hal pembuatan di syahbandar tertentu pembuatan buku pelaut bisa melalui online.

Pembuatan buku pelaut online di mungkin kan agar dalam permasalahan permasalah yang sering di hadapi pelaut seperti adanya nya buku pelaut palsu, calo di perhubungan atau harga yang mahal untuk membuat buku pelaut.

Persyaratan membuat buku pelaut diusahakan di persiapkan dahulu agar dalam pembuatan bisa gampang dan tak bertele tele. Adapun apabila persyaratan dalam cara buat  buku pelaut kurang lengkap atau komplit maka sebagai pelaut jangan langsung percaya dengan oknum yang ingin memoloskan untuk membuat buku pelaut. 

Untuk yang mengerti sedikit teknologi maka akan lebih gampang dalam hal buat buku pelaut terbaru yaitu pembuatan buku pelaut Online

Untuk Biaya Pembuatan Buku Pelaut berkisar antara 200 ribu sampai 300 ribu. Dan Harga buku pelaut tersebut ada perbedaan karena dalam pencetakan buku pelaut harganya berbeda beda tergantung dari nilai tender pelabuhan dan perusaahaan penyedian buku opelaut.

Untuk perpanjangan buku pelaut pun saat ini bisa di lakukan di semua pelabuhan perhubungan dan pembayaran pun lebih murah dari tahun tahun sebelumnya

  
Demikian sedikita artikel Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut ini semoga bermanfaat

Tags : Persyaratan buat buku pelaut, Persyaratan pembuatan buku pelaut, Syarat bikin buku pelaut, Syarat buat buku pelaut, syarat membuat buku pelaut, Cara buat buku pelaut, Persyaratan buku pelaut 2017ΔΊ, Biaya buat buku pelaut, Cara membuat buku pelaut online, Pengurusan buku pelaut

close
Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment