Cara Mengecek Ijazah Pelaut Terbaru

Cara mengecek Serifikat Pelaut - Pelaut adalah sebuah Profesi yang memerlukan beberapa keahlian dan ketrampilan. Sedangkan untuk mengetahui pelaut mempunyai ijazah atau tidak bisa langsung Cek Serifikat Pelaut. Untuk di akui sebagi pelaut yang profesional maka pelaut harus mempunyai sertifikat atau ijazah pelaut yang di keluaran oleh diklat kepelautan.

Seiring perkembangan zaman , website pelaut.dephub.go.id mengalami perubahan dan berbagai modifiaksi. Bentuk perubahan tersebut terkadang membingungkan para pelaut untuk mengecek ijazah dan sertifikat pelaut


Sebenarnya perubahan dan modifikasi cara cek sertifikat pelaut terbaru sudah dimulai sejak awal tahun 2017 awal, bagi sebagian pelaut mungkin akan merasa kesulitan dan merasa risih dengan setiap perubahan yang diberikan Departemen Perhubungan Laut khususnya dalam penyimpanan database pelaut,

Cara Mengecek Ijazah Pelaut Terbaru

Adapun Cara cek sertifikat pelaut antara lain :

- Buka Website pelaut.dephub.go.id

- Masukan Kode seaferel Kod

- Dalam memasukan kode ada 2 pilihan yaitu untuk mengecek ijazah pelaut anda dan untuk mengetahui sudah online belum sertifikat pelaut anda. Lihat Gambar di bawah ini untuk cek sertifikat pelaut anda.

cara cek sertifikat pelaut
cara cek sertifikat pelaut 

Setelah Kita mengisi data di atas maka langkah selanjutnya ada mengisi kolom Capcha.Perlu di ingat bahwa ada kode chaptca adalah kode ferivikasi dengan paduan angka dan huruf kapital. kode chaptca ini bertahan hanya 30 detik jadi jika anda lama memasukan kode ini akan terus terusan mengulang dan terjadi kendala waktu dalam mengecek ijazah pelaut.

Ada Beberapa perbedaan antara cara menegecek ijazah pelaut terbaru dan yang lama. perbedaanya antara lain

- Tidak bisa print out ijazah pelaut

- Tidak bisa mengecek ijazah pelaut sekaligus harus satu persatu

dan yang terpenting dalam cek sertifikat pelaut adalah yang penting bener masukin nomernya terus sertifikat beneran diambilnya badan diklat dan kepengurusanya juga benar.

Pada saat ini kemajuan zaman telah memudahkan pelaut untuk cek sertifikat cukup dengan mengecek sertifikat pelaut dengan android

Untuk mengetahui bahwa sertifikat itu palsu apa asli maka di perlukan beberapa langkah untuk memastikan kebenarannya dengan memeriksa sertifikat tersebut.

Sertifikat pelaut yang asli dan yang palsu sebelum di lakukan secara elektonik baik mengecek langsung ke website atau menggunakan android , bisa juga mengecek dengan melihat kualitas dari kertas sertifikat tersebut. Apakah didalam sertifikat tersebut ada perbedaan dengan sertifikat sertifikat yang lain yang di punyai oleh pelaut pada umumnya.

Ijazah Pelaut sangat Banyak jenis dan manfaatnya. Jenis jenis tersebut di peruntukan di semua pekerjaaan sebagai pelaut. Untuk Mendapatkan ijazah di perlukan pendidikan dan pelatihan yang tidak hanya mengorbankan waktu juga banyak biaya yang harus di keluarkan.

Jenis jenis dari Ijazah pelaut antara lain : BST, SCRB, MEFA, AFF, RADAR , ARPA dan masih banyak yang lainnya.


Dengan banyaknya ijazah yang di miliki para pelaut maka dalam mengeceknya memerlukan beberapa cara. Dan Pengecekan ijazah tersebut bertujuan terhindar dari pemalsuan dokumen dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab


demikian artikel tentang cara mengecek ijazah pelaut terbaru, semoga pelaut indonesia semakin jaya.

Cara Mengecek Ijazah Pelaut Terbaru

close
Cara Mengecek Ijazah Pelaut Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment