Pameran formikan Jateng expo 2016


BBPI Semarang
Balai Besar Penangkapan Ikan (BPPI) Semarang mengikuti kegiatan Formikan Jateng Expo 2016 di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Pada hari selasa –kamis tanggal 9-10/08/2016. Kegiatan tersebut di seleggarakan oleh Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Kelas II Semarang menggandeng Forum Peningkatan Sadar Mutu Karantina Ikan (Formikan). Dan mengundang instansi instansi yang terkait dengan perikanan dan kelautan

Kegiatan expo produk perikanan itu diikuti para eksportir dan importir ikan, unit usaha pembenihan ikan, pembudidaya ikan konsumsi atau ikan hias, UMKM perikanan dan UPT Dinas Kelautan dan Perikanan, Dan BBPI Semarang.Melalui kegiatan ini, diharapkan sebagai media kampanye kepada masyarakat tentang pentingnya makan ikan untuk pemenuhan nutrisi keluarga. Seperti kita ketahui bersama bahwa tingkat konsumsi ikan di Indonesia khususnya di daerah jawa tengah masih rendah.

BPPI Semarang yang mengikuti expo tersebut memamerkan produk hasil Inovasi yang di kembangkan oleh BPPI Semarang. Produk - produk tersebut diantaranya Buku dan majalah mengenai penangkapan ikan, Ada maket kapal kapal dan alat penangkapan ikan. Inovasi BBPI Semarang semisal jaket tuna, Rumah ikan, dan Converter kits LPG. Dan dari antusiasme para pengunjung banyak yang masih belum mengenal tentang BBPI Semarang. 

Sebagai apresiasi terhadap pengunjung Stan Pameran BBPI Semarang, maka petugas stan BBPI Semarang memberikan souvenir berupa buku agenda serta Leaflet tentang inovasi inovasi yang telah di buat di BBPI Semarang. Semoga kedepan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan bisa terus di tingkatkan untuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan nelayan.


close
Pameran formikan Jateng expo 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavira khan

0 komentar:

Post a Comment