Tips Buat Para Cadet

Tips Buat Para Cadet - Untuk Para Calon Perwira yang magang di kapal sebagai syarat kelulusan maka harus benar benar mempersiapkan diri. Selain Persiapan Fisik juga persiapan mental dan ada beberapa tips buat para cadet agar bisa merasa betah di kapal.

Dibawah ini ada beberapa saran buat para CADET yg sudah dinyatakan lulus ujian PUKP pra Prala supaya cepat mendapat tempat buat melaksanakan praktek bahari

Tips Buat Para Cadet

Tips Buat Para Cadet
1. Berdoa

Hal primer yang terpenting merupakan memanjatkan do'a kehadirat TUHAN supaya dimudahkan dan diberi rezeki agar cepat menerima kapal buat praktek

2. Doa & restu orang tua terutama Ibu

Mintalah doa & restu menurut orang tua terutama ibu, karena doa berdasarkan sang mak   merupakan doa yang paling primer demi kesuksesan kita, jangan biarkan air mata ibu jatuh lantaran kesalahan kita.

3. Tingkatkan amal & perbanyaklah perbuatan baik

Hal ini pula teramat penting, Perlu di jangan lupa bahwa apa yg kita dapatkan diatas kapal nanti & susahnya kita dalam mencari kapal itu sebanding dengan kelakuan dan tingkah laris kita selama dalam pendidikan. Jika kalian hobi menyiksa junior atau adik kelas, banyak cerita menurut Taruna yg turun Prala mengeluhkan karena dikapal begitu poly penyiksaan. Bahkan pernah terdapat cerita seorang senior yang nir lulus ujian sampai 8 periode lantaran hal ini. Setelah dia menyadari akan kesalahan & meminta maaf, beliau dinyatakan lulus. Hindari perbuatan tercela & maksiat buat akselerasi rezeki & ketentraman hayati anda.

4.  Jaga relationship

Jaga interaksi baik antara saudara termuda tingkat ataupun abang tingkat, baik itu satu almamater maupun beda almamater

5. Sebar CV ke perusahaan pelayaran, jika perlu 3 samapi 4 kali pada 1 perusahaan

6. Apabila ingin cepat, jangan terlalu pilah pilih perusahaan. Pilih tempat praktek yang sesuai dengan persyaratan berdasarkan yang dikeluarkan kampus, bukan menentukan perusahaan menurut honor  atau uang saku saja.

7. Sambil mengisi waktu, datangi perusahaan yang memakai sistem absen misal Pertamina, Gurita lintas lautan, Indo baruna bulk transport.

8.Cari dan datangi perusahaan yg menggunakan sistem eksklusif test misal Meranty magsaysay

Dibawah ini ada beberapa saran buat para CADET yang telah dinyatakan lulus ujian PUKP pra Prala supaya cepat menerima loka buat melaksanakan praktek laut

1.   Berdoa
Hal utama yang terpenting merupakan memanjatkan do'a kehadirat TUHAN agar dimudahkan & diberi rezeki supaya cepat mendapatkan kapal buat tempat praktek
Dua.   Doa & restu orang tua terutama Ibu
Mintalah doa & restu berdasarkan orang tua terutama bunda, lantaran doa dari sang mak   adalah doa yg paling primer demi kesuksesan kita, jangan abaikan air mata mak   jatuh lantaran kesalahan kita.
3.   Tingkatkan amal & perbanyaklah perbuatan baik
Hal ini jua teramat penting, Perlu pada ingat bahwa apa yg kita dapatkan diatas kapal nanti dan susahnya kita pada mencari kapal itu sebanding dengan kelakuan dan tingkah laku  kita selama pada pendidikan. Apabila kalian hobi menyiksa junior atau saudara termuda kelas, banyak cerita menurut Taruna yang turun Prala mengeluhkan karena dikapal begitu poly penyiksaan. Bahkan pernah terdapat cerita seseorang senior yg nir lulus ujian hingga 8 periode karena hal ini. Setelah beliau menyadari akan kesalahan & meminta maaf, beliau dinyatakan lulus. Hindari perbuatan tercela & maksiat buat akselerasi rezeki & ketentraman hayati anda.
4.  Jaga relationship
Jaga hubungan baik antara adik taraf ataupun saudara tertua taraf, baik itu satu almamater maupun beda almamater
Lima.   Sebar CV ke perusahaan pelayaran, apabila perlu 3 samapi 4 kali dalam 1 perusahaan
6.   Apabila ingin cepat, jangan terlalu pilah pilih perusahaan. Pilih tempat praktek yang sesuai menggunakan persyaratan dari yg dikeluarkan kampus, bukan memilih perusahaan berdasarkan honor  atau uang saku saja.
7.   Sambil mengisi ketika, datangi perusahaan yg menggunakan sistem absen misal Pertamina, Gurita lintas samudera , Indo baruna bulk transport.
8.   Cari & datangi perusahaan yang memakai sistem eksklusif test misal Meranty magsaysay
9.   Kesampingkan rasa memalukan
10. Tanyakan ke perusahaan yang anda kunjungi mengenai lowongan, & apabila sudah menyerahkan CV diusahakan tidak eksklusif meninggalkan tempat atau kantor, hal ini mungkin bisa sebagai pertimbangan orang tempat kerja akan keseriusan dan kesungguhan niat kita.
11. Cara paling cepat & manjur merupakan menggunakan orang pada yang bekerja pada keliru satu perusahaan pelayaran tadi.
12. Berhati-hatilah akan banyaknya broker yang tidak bertanggung jawab
13. Jangan pernah patah semangat
14. Nikmatilah bepergian dan cerita tentang susahnya mencari kapal, itu akan sebagai sebuah kenang-kenangan dan cerita yg tak terlupakan 9.   Kesampingkan rasa membuat malu
10. Tanyakan ke perusahaan yg anda kunjungi tentang lowongan, & jika sudah menyerahkan CV diusahakan nir pribadi meninggalkan loka atau tempat kerja, hal ini mungkin sanggup sebagai pertimbangan orang tempat kerja akan keseriusan dan kesungguhan niat kita.
11. Cara paling cepat dan manjur adalah menggunakan orang dalam yang bekerja pada keliru satu perusahaan pelayaran tersebut.
12. Berhati-hatilah akan banyaknya broker yg tidak bertanggung jawab
13. Jangan pernah patah semangat
14. Nikmatilah bepergian dan cerita tentang susahnya mencari kapal, itu akan sebagai sebuah kenang-kenangan dan cerita yang tak terlupakan


Itulah Beberapa Tips Buat Para Cadet, semoga bermanfaat

close
Tips Buat Para Cadet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

1 komentar: