Banner iklan disini

Syarat Umum Aquarium Untuk Ikan Hias

SYARAT UMUM AQUARIUM UNTUK IKAN HIAS - Ikan Hias memang salah satu jenis ikan yang berfungsi untuk mengisi hiasan baik itu rumah anda, kantor, sarana publik bahkan sebuah wahana rekreasi dengan aquarium yang sangat besarnya.

Aqurium adalah Media Hidup Ikan

Media yang digunakan untuk tempat hidup ikan hias biasanya biasa adalah kolam dan aquarium. Dimana Untuk Kolam Kesan pemandangan dan gerak dari sebuah ikan hias tidak nampak dan kurang menyenangkan.
ikan hias
ikan hias
Untuk media berikutnya adalah aquarium, dimana penggunaan aquarium sudah lama untuk mememlihara ikan hias dan saat ini juga berkembang sebuah seni aquarium dengan nama aquascape.

SYARAT UMUM AQUARIUM


Lantas syarat apa saja yang di gunakan dalam pemeliharaan ikan hias? Untuk pesyaratannya mari kita bahas artikel dibawah ini.

Ukuran dan Letak Aquarium

Syarat Pertama dalam aquarium untuk memelihara ikan hias adalah menentukan ukuran dan letak aquarium. Untuk letak aquarium usahakan di tempatkan di sebuah ruangan yang bisa di gunakan untuk bersantai dan menikamati keindahan ikan hias. Semisal peletakannya di ruang tamu. 

Selain Ruang tamu , aquarium ikan hias juga bisa di tempatkan di kamar pribadi atau kamar kerja dimana posisi tersebut bisa menjadikan salah satu sugesti bagi sebagian orang untuk menambah situasi yang tenang. Baik Untuk Istirahat maupun dalam bekerja.
Setelah Kita Menentukan tentang ruangan , maka selajutnya adalah ukuran aquarium untuk ikan hias. Dimana Ukuran akan menyesuaikan dengan kondisi ruangan. Dan yang jelas dalam penentuan ruang, tidak menjadikan aquarium mempersempit ruangan, menyusahkan orang untuk beraktifitas dan bisa di jangkau anak kecil yang bisa merusak aquarium untuk pemeliharaan ikan hias.

Sarana dan Prasarana Aquarium

Setelah tempat dan ukuran sudah tersepakati maka selanjutnya adalah untuk melengkapai sarana dan prasarana Aquarium. Dimana Kebutuhan akan hal tersebut sangat penting dalam hal pemeliharaan ikan hias anda.

Jenis Sarana dan parasara aquarium

Jenis sarana dan prasarana antara lain;
  • Filter Aqurium - Untuk Menjaga kejernihan air
  • Aerator - Untuk memberi oksigen tambahan pada media air
  • Serok - Untuk pembersih sisa pakan dan memidahkan ikan saat air dikuras
  • Kabel Listik - Untuk sumber listrik bagi aerator, pompaair dan filter, serta lampu 
  • Lampu - Untuk Memberikan warna terang agar aquarium bisa di nikmati baik siang maupun malam

Aquarium Terlihat Natural 

Dimana maksud disini adalah aquarium seperti habitat ikan yang di pelihara. Kita Bisa memberi hiasan hiasan aquarium atau kalaupun punya modal sedikit tidak ada salahnya untuk memberi kesan alami dengan menggunakan teknik aquascape.

Dasar aqurium seperti asli

Dimana aquarium memiliki dasar yang eksentrik serta bisa menyerupai akan habitat asli dari jenis ikan hias yang kita pelihara. ada beberapa jenis dasar dari aquarium diantara; Subtrat pasir, rumput ataupun lumpur.

Tanaman Aquascape

Penggunaan tanaman seperti yang di atas bahwa untuk aquarium sebagai tempat peliharaan ikan bisa menggunakan tanaman plastik atau tanaman yang asli, tergantung dari modal penghooby aquarium hias.

Jenis ikan yang akan di pelihara

Untuk Jenis ikan yang akan di pelihara bisa di sesuaikan dengan keinginan dari pemilik aquarium. Ada Jenis ikan hias yang murah, adapula jenis ikan hias yang mahal. Ada Jenis Ikan hias air laut, air payau atau air tawar. tetapi Untuk pemula sebaiknya untuk memlihara ikan hias jenis ikan tawar yang berukuran kecil, Seperti Ikan guppy, ikan Neon tetra, ikan cupang,

Sedangkan kalau sudah mempunyai modal dalam membeli ikan bisa menggunakan jenis ikan hias yang lebih berkelas seperti ikan arwana, ikan louhan atau jenis ikan laut semisal ikan manfish, ikan nemo dan lainnya.

Demikian Sedikit artikel Mengenai Syarat Umum Untuk pemeliharaan Ikan hias di dalam aquarium anda, Semoga bermanfaat.

baca Juga ;

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel