Harga Ikan Arwana Super Red

HARGA IKAN ARWANA SUPER RED - IKAN arwana jenis arwana super red adalah jenis ikan arwana yang populer di kalangan penghobby ikan hias. Ikan Jenis Ini banyak di temukan di kalimantan bahkan ikan arwana super red sudah menjadi ikan komoditas ikan hias dari Indonesia.

Ikan Arwana

Bagi masyarakat yang ingin membeli ikan jenis arwana super red maka yang perlu di perhtaikan terlebih dahulu adalah ciri ciri dari ikan tersebut, Dan yang paling terpentig adalah harga dari jenis ikan yang akan kita beli. Karena membeli ikan arwana tidak seperti kita membeli jenis ikan hias yang lainnya,
arwana super red
arwana super red

Ikan arwana sering juga di sebut dengan ikan naga. karena bentuknya yang mempunyai sungut dan sangar seperti naga di kepercayaan orang orang china. makanya sebagian besar penghobby ikan arwana adalah etnis dari tionghoa.

Mengenal Arwana Super Red 

Ikan ini berasal dari berbagai tempat di Provinsi Kalimantan dan paling dominan banyak berada di daerah kalimantan Barat, seperti dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum yang dikenal sebagai habitat dari Super Red (Chili dan Blood Red). 

Ciri ciri ikan arwana super red

Warna merah penuh tampak pada sirip ikan muda, pada bibir dan juga sungut. Menjelang dewasa, warna merah akan muncul di berbagai bagian tubuh lainnya, terutama pada tutup insang dan pinggiran sisik, sehingga tubuh ikan terlihat berwarna merah. 

Jenis ikan arwana super red

Ikan Arwana merah dikelompokkan menjadi 4 varietas, yaitu 
  1. Merah Darah (Blood Red), 
  2. Merah Cabai (Chili Red), 
  3. Merah Orange (Orange Red), dan 
  4. Merah Emas(Golden Red). 

Keempat varietas ini secara umum diberi julukan Super Red atau Merah Grade Pertama (First Grade Red), meskipun dalam perkembangannya super red lebih merujuk pada Merah Cabai dan Merah Darah. 

Sedangkan untuk dua jensi varietas terakhir orange red dan merah emas lebih sering di anggap sebagai super red dengan grade atau kualitas yang lebih rendah. 

Harga Ikan arwana Super Red

Untuk Membeli ikan arwana super red ada hal yang harus di ketahui yaitu bahwa harga ikan hias tergantung pada jenis ikan arwana yang kita beli, ukuran , dari peternakan atau alam, dan yang terpenting adalah ikan tersebut mempunyai sertfifikat tidak.

Dimana Fungsi sertifikat pada ikan arwana super red untuk mengetahui riwayat dari ikan dan sebagai investasi sehingga ikan tidak dalam masalah hukum karena ikan ini secara legal sudah sah.

Harga anakan Ikan Super red

Untuk harga jenis anakan dimana ukurannya nya paling besar 15 cm, ikan arwana super red anakan di banderol dengan harga 500- 700 ribu rupiah

Harga dewasa ikan arwana super red

Sedangkan untuk jenis ikan arwana super red bisa di banderol dengan harga 3 juta sampai harga 5 juta rupiah

Demikian artikel mengenal jenis ikan arwana super red semoga bisa bermanfaat bagi penghobby ikan hias.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close