Perahu Dan Kapal Nelayan

PERAHU NELAYAN - Setelah kita mengetahui bahwa perahu adalah sebuah kendaraan air maka perahu nelayan mempunyai definisi perahu yang di gunakan oleh nelayan dalam kegiatan atau aktifitas perikanan. 

Baik itu Penangkan Ikan Atau budidaya ikan semisal budidaya rumput laut maupun kerang.


PERAHU NELAYAN

perahu fiber
perahu fiber

Jenis Perahu Nelayan

Ada Beberapa jenis perahu nelayan dimana perahu tersebut di lihat dari penggunaan bahan, besar kecilnya ukuran perahu nelayan , penggerak perahu maupun kegunaan dari perahu tersebut.

- Jenis Perahu Nelayan berdasarkan Bahan antara Lain, Perahu Kayu, Perahu bambu, dan perahu fiber

- Jenis Perahu nelayan Berdasarkan Teknologi antara lain ; Perahu Modern dan Perahu Tradisional.

Perbedaan Kapal Dan perahu


perbedaan perahu dan kapal
perbedaan perahu dan kapal
Kapal (ship) adalah kendaraan besar pengangkut penumpang dan barang di laut, sungai, dan sebagainya. Meskipun sama-sama kendaraan air, kapal berbeda dengan perahu (boat).  

Perahu selalu berukuran lebih kecil dari kapal. Kapal bisa mengangkut perahu , tetapi, perahu tidak bisa mengangkut kapal. Jadi, sobat sudah bisa membedakan antara kapal dan perahu. 

Terkadang pula, perahu disebut kapal selalu ditetapkan oleh undang-undang dan peraturan atau kebiasaan setempat. Kapal juga merupakan alat transportasi paling efektif dan efisien karena kapasitasnya dan daya angkut yang lebih banyak dibandingkan moda transportasi darat, udara, maupun rel manapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close