PELAUT INDONESIA TERANCAM MENGANGGUR, APAKAH SUDAH SIAP ?

PELAUT INDONESIA TERANCAM MENGANGGUR - Tinggi Angka kelulusan Sekolah Pelayaran di Indonesia Menjadikan Ancaman Tersendiri dengan Tinggi Bertambah nya perusahaan pelayaran yang membutuhkan tenaga kerja pelaut dari Indonesia

Selain Banyak Lulusan Yang belum terserap di Dunia Kerja, Banyak Pelaut Indonesia yang masih di bawah standart dan belum adanya keseriusan pemeritah untuk memperkuat dan membantu para pelaut Indonesia.

Selama Ini Tenaga Kerja Indonesia juga masih kalah dengan pelaut dari filipina dimana tenaga kerja pelaut filipina menawarkan Gaji yang rendah dan Skill yang mumpuni. Selain itu pemerintah filipina juga terlebih dahulu untuk meratifikasi Konvensi ILO.

PELAUT INDONESIA TERANCAM MENGANGGUR

Pelaut antri
Pelaut antri

Negara Sekecil sigapura saja sangat berkomitmen dengan nasib para pealutnya. Bahkan Sigapura mampu menambah armada pelayara dan langsung memberikan kesempatan bagi negara lain yang mempunyai kapal dan teratifikasi.

Di dalam Intern Pelaut Indonesia juga masih menyisakan Beberapa Permasalahan, Dan Permasalahan Yang Sering di hadapi antara lain adalah maraknya Penggunaan Ijazah Palsu sehingga ber efek juga pada lulusan lulusan sekolah pelayaran yang benar benar mengikuti diklat kepelayaran.

Mahalnya Biaya Kepegurusan Sertifikat sertifikat Pelaut dan Terlalu bertele tele dalam pengurusan nya juga menjadi salah satu penyebab banyaknya pelaut yang tidak bisa bersaing dengan pelaut pelaut dari Luar Negeri.

Semoga Kedepan nya Nasib Pelaut benar Benar di perhatikan , Karena Pelaut sebenaranya adalah Tulang Punggung Perekonomian Bangsa Indonesia Juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close