12 Kapal Penelitian yang Perlu Dipertimbangkan

Kapal penelitian telah membantu dan membimbing hasrat tak terpuaskan kita untuk belajar lebih banyak tentang lautan dan misteri terdalamnya selama beberapa dekade. Pada tahun-tahun setelah inovasi mereka, kemajuan dalam sumber teknologi telah membantu merevolusi aspek konstruksi dari kapal penelitian tersebut.
source:instagram
Saat ini, ada banyak kapal riset yang digunakan dan digunakan untuk memastikan dan menyelesaikan berbagai tujuan maritim dan oseanografi. Setiap kapal adalah pelopor dalam dirinya sendiri, memberikan pengetahuan yang tak ternilai tentang domain maritim. Penjelasan rinci tentang beberapa belas kapal penelitian penting tersebut dapat disajikan sebagai berikut:


1. Kapal Flip
Kapal Flip mendapatkan namanya karena aspek konstruksi tunggal diposisikan tegak lurus di air sambil melakukan kegiatan penelitian. Kapal penelitian telah menikmati kesuksesan yang luar biasa sejak diluncurkan pada tahun 1962, melakukan analisis yang berkaitan dengan kelautan global dan ekosistem maritim.

2. G. O Sars
Kapal riset Norwegia G. O Sars telah sangat berkontribusi pada jalur penelitian maritim global. Kapal tersebut mulai dioperasikan pada tahun 2003 dan telah melakukan beberapa aktivitas analisis penting di berbagai lokasi penting di dunia. Kapal penelitian ini dianggap sebagai salah satu kapal penelitian paling maju di dunia.

3. Oceanic Vega
Beroperasi sejak 2010, Vegan Kelautan dimiliki oleh dan dioperasikan oleh CGG Veritas dan Eidesvik. Vega berfungsi sebagai kapal penelitian seismik dan dapat ditempatkan di lokasi manapun di dunia. Penelitian ini telah dilengkapi dengan gadget teknologi mutakhir untuk memungkinkannya menjalankan operasinya tanpa masalah apa pun.

4. BGP Prospector
Dimiliki oleh perusahaan BGP China, Prospector adalah kapal penelitian seismografik. Elemen konstruksi kapal telah memungkinkan kapal penelitian untuk memperoleh pengakuan substansial di dunia bersamaan dengan pencapaian operasionalnya.

5. Aurora Borealis
Meski Aurora Borealis masih dalam tahap awal konstruksi, kapal riset ini diharapkan bisa menjadi konsep perintis. Aurora Borealis akan dioperasikan sebagai kapal riset pemecah es di Arktik dan Antartika untuk menganalisis dampak pemanasan global di wilayah ini. Ini seharusnya menjadi salah satu kapal penelitian terbaik saat dioperasikan.

6. Oceanic Sirius
Suster kapal ke Oceanic Vega, Oceanic Sirius memulai operasinya di tahun 2011. Sirius juga merupakan kapal penelitian seismik dan telah dilengkapi dengan banyak instrumen ilmiah canggih untuk membantu mencapai tujuan operasionalnya dengan cukup berhasil.

7. SA Agulhas II
Agulhas II adalah kapal riset pemecah kebekuan yang dimiliki dan dioperasikan oleh departemen lingkungan Afrika Selatan untuk melakukan operasi analisis di Antartika. Seiring dengan menjadi kapal riset, Agulha II juga dapat digunakan sebagai kapal penjelajah yang melakukan perjalanan pelayaran ke salah satu lokasi paling eksotis di bumi.

8. Investigator RV
Penyidik ​​akan memulai operasi penelitiannya pada tahun 2013. Kapal milik pemerintah dan kapal yang dioperasikan, Penyelidik akan dilengkapi dengan beberapa penambahan teknologi mutakhir sehingga memungkinkan kelangsungan penelitian yang lebih baik. Anggaran pembangunan keseluruhan Investigator lebih dari US $ 120 juta.

9. Penemuan RRS
Kapal penelitian Inggris Discovery akan dioperasikan pada musim gugur tahun 2013. Kapal tersebut diharapkan dapat menjadi kapal riset pelacak yang dapat digunakan di lokasi samudra manapun di dunia. Kapal penelitian akan berada di bawah kepemilikan NERC (National Environment Research Council).

10. Ellen Khuzwayo
Dimiliki dan dioperasikan oleh pemerintah Afrika Selatan, Ellen Khuzwayo telah melakukan penelitian samudera luas sejak 2007. Kapal ini terutama digunakan untuk menganalisis alga laut Afrika Selatan dan keseluruhan aspek sumber daya samudra negara tersebut.

11. RRS James Cook
RRS (Royal Research Ship) James Cook telah memberikan bantuan riset maritim yang tak ternilai sejak memulai operasinya di tahun 2007. Konstruksi kapal penelitian membuatnya ideal untuk ditempatkan di berbagai zona samudra dan karena itu James Cook memiliki keangkuhan tersendiri pada armada kapal riset NERC.

12. R / V Sikuliaq
Di bawah kepemilikan US 'National Science Foundation, kapal penelitian Sikuliaq akan dioperasikan oleh University of Alaska Fairbanks School of Fisheries and Ocean Sciences. Kapal tersebut saat ini sedang dibangun dan diharapkan mulai beroperasi pada tahun 2014. Kapal tersebut akan melakukan kegiatan penelitian yang berkaitan dengan analisis ekosistem laut Arktik dan dampak pemanasan global pada klimatologi Arktik. Jadilah itulah beberapa kapal penelitian terbaik di dunia maritim. Tahukah Anda ada kapal penelitian penting lainnya yang layak disebut?

Belum ada Komentar untuk "12 Kapal Penelitian yang Perlu Dipertimbangkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close