Peluang Kerja Sekolah Pelayaran

Peluang Kerja Sekolah Pelayaran - Sekolah Pelayaran akan mendidik taruna menjadi seseorang operator bidang nautika kapal. Lulusan sekolah pelayaran  berpeluang buat bekerja di kapal domestik maupun kapal asing. Hal ini mengakibatkan lulusan sekolah pelayaran dapat bekerja menggunakan honor  yg tidak mengecewakan besar  mengingat bekerja di kapal memiliki honor  yg besar  terutama kapal asing. Selain Bekerja di kapal asing, masih banyak peluang kerja yang lainnya semisal di Instansi pemerintah.

Ada banyak sekolah Pelayaran yang tersebar di indonesia. Dan sekolah pelayaran tersebut antara lain : STIP, PIP, BP2IP, BP3IP, AMNI, Poli Marine Dan Lain sebagainya. Semua Sekolah Pelayaran tersebut menawarkan Peluang Kerja yang sangat menggiurkan.
Ada Beberapa Jurusan atau keahlian yang di tawarkan oleh kebanyakan sekolah pelayaran. Dan penjurusan tersebut bertujuan agar mempunyai satu keahlian khusus. Jurusan yang di tawarkan oleh sekolah pelayaran antara lain :

Peluang Kerja Sekolah Pelayaran
Peluang Kerja Sekolah Pelayaran
Lulusan Sekolah Pelayaran

- Jurusan / Keahlian Nautika

Nautika merupakan ilmu yang menyelidiki tentang cara mengemudikan kapal laut. Taruna jurusan nautika dididik buat memiliki kompetensi menjadi perwira jaga navigasi laut pengendalian kapal, penanganan & pengaturan muatan kapal. Keahlian Nautika setidaknya akan mendapatkan tawaran kerja di bidang perkapalan dengan jaminan bisa sebagai pemimpin di kapal sebagai kapten nahkoda.

Saat ini kebutuhan akan nahkoda masih sangat besar. Apalagi untuk indonesia, kebutuhan akan pelaut masih sangat tinggi dan tenaga kerja dari luar negeri pun ikut masuk kedalam peluang kerja di kapal.

- Jurusan / Keahlian Teknika

Tujuan umum untuk jurusan Teknika adalah mendidik & melatih para taruna taruni buat sebagai Perwira Pelayaran Besar (Samudra) bidang keahlian Mesin Kapal. 

Peluang lulusan jurusan ini adalah bekerja sebagai ahli mesin di kapal, teknisi di galangan, dan menjadi orang mesin di perusahaan perusahaan. Selain itu banyak perusahan perusahan besar selain bergerak di bidang perkapalan seperti contoh di pabrik pabrik kebutuhan akan mekanik atau orang mesin belum semuanya terpenuhi.

Menjadi ahli teknik di kapal memang tidak bisa menjadi pemimpin di kapal. Tetapi setidaknya peluang bekerja di darat lebih besar untuk lulusan sekolah pelayaran jurusan teknika mesin.

- Jurusan / Keahlian Ketatalaksanaan & Kepelabuhan

Tujuan umum dari keahlian / jurusan Ketatalaksanaan Niaga dan Kepelabuhan merupakan mendidik dan melatih para lulusan taruna taruni buat sebagai pakar Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga/Administrasi Angkutan Laut & Pelabuhan. Peluang jenis jurusan ini adalah calon syahbandar, bekerja di kantor perusahaan perkapalan, bekerja di perkantoran galangan kapal, Dan lain sebagainya

Tugas & Tanggung Jawab buat lulusan jurusan ini adalah supaya dapat mempersiapkan dokumen-dokumen kapal & muatannya baik selama kapal berlayar maupun tiba pada pelabuhan.

Demikian artikel tentang peluang kerja sekolah pelayaran . semoga artikel ini menjadi wawasan bagi teman teman untuk bisa bersekolah di sekolah pelayaran atau menitipkan anak anaknya agar menjadi bagian dari sekolah pelayaran dan menjadi pelaut yang jaya.

Peluang Kerja Sekolah Pelayaran

close
Peluang Kerja Sekolah Pelayaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment