Membuat Perahu Dari Paralon

Membuat Perahu Dari Paralon - Perahu Paralon mungkin terdengar sangat aneh, bagaimana mungkin bulatan bulatan pipa paralon bisa di gunakan untu menjadi perahu atau kapal. Padahal baru baru ini di kabupaten batang, Jawa tengah sudah ada jenis inivasi bahan perahu yang baru yaitu perahu dari paralon. Untuk pembuatannya memang memerlukan waktu yang panjang,tetapi perahu paralon ini di klaim lebih murah dari kapal kayu dan kapal Fiber. lantas bagaimana proses pembuatan perahu dari paralon tersebut.

Membuat Perahu Paralon sama juga prosesnya dengan tahapan pembuatan perahu dari kayu.

Membuat Perahu Dari Paralon

Membuat Perahu Dari Paralon
Yang terpenting dari proses pembuatan nya adalah rencana gambar desainnya , karena faktor keselamatan adalah paling terpenting dalam pembuiatan kapal. Baik itu kapal kayu, fiber, besi ataupun kapal paralon.

Kapal berbahan Paralon sudah pernah di uji cobakan di BBPI Semarang dan untuk peforma memang sudah bisa menyamai perahu dari bahan kayu.

Pemilihan Bahan Paralon di karena kan kapal kayu sudah kehabisan bahan dan untuk perawatan antara kapal kayu dan kapal paralon lebih gampang kapal paralon.

Pembuatan yang lama dengan menggunakan bahan paralon karena dalam membentuk pipa pipa paralon di perlukan ketelitian dan pengukuran yang pas. Diharapkan agar paralon paralon tersebut menyatu dan bisa membentuk sebuah perahu.


Related Posts:

3 Responses to " Membuat Perahu Dari Paralon "