SKK 60 Mill Diganti ATKAPIN Tiga

SKK 60 MIL DI GANTI ATKAPIN TIGA- Untuk Mendukung Sertifikasi nelayan demi menjadikan nelayan yang modern maka di perlukan sebuah sertifikasi agar keberdaan nelayan bisa di akui secara profesional, Selama ini {engakuan akan keahlian nelayan tradisional masih menggunakan ijazah SKK 60 Mil dan Keberadaan nya juga masih kalah dengan ijazah atkapn maupun ankapin.

SKK 60 MILL DIGANTI ATKAPIN TIGA

ATKAPIN TIGA
ATKAPIN TIGA
Untuk menjadi seorang nelayan yang profesional maka di perlukan sertiikasi untuk para nelayan. Dulu sertifikasi untuk para nelayan kecil bernama SKK 60 Mill. SKK sendiri singkatan dari sertifikat kelayakan kelautan. Dan Atkapin sendiri sama yaitu sertikat untuk orang nautica atau deck di kapal perikanan.

Sertifikasi yang sama untuk nelayan dengan nama sertifikat yang berbeda. Atkapin sendiri terdiri dari Ankapin 1 dan Ankapin 2. Atas dasar perbedaan nama dengan SkK 60 mill. Maka Skk 60 mill diganti Ankapin 3.

Untuk penggantian SKK 60 mill tidak hanya cuma di ganti. Yang belum memounyai SKK 60 mill pun bisa ikut mendaftar dan mengikuti Diklat Ankapin 3.

Selain Ankapin 3 juga ada diklat Atkapin 3. Atkapin tiga gunakan oleh nelayan yang menangani mesin. Biasanya di kapal kapal perikanan di sebut denan istilah motoris

Untuk pendaftarannya cukup dengan mendatangi Balai Pendidikan, pelatihan perikanan di kota kota yang terdaftar. Balai pendidikan dan pelatihan perikanan masih di bawah naungan kementrianbdan kelautan.

Untuk alamatnya bisa di baca

Daftar alamat Balai Pendidikan dan Pelatihan perikanan.

Semoga artikel  SKK 60 mill diganti ankapin 3 bermanfaat.

Silahkan share untuk menyebarkan informasi ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close