Perpanjangan Buku Pelaut Terbaru

Perpanjangan Buku pelaut Terbaru - Buku Pelaut adalah buku saku untuk seorang pelaut. Dimana di dalam buku pelaut ( Seaman Book ) terdapat beberapa catatan catan tentang data kepelautan kita. 

Seperti hanya dokumen kepelautan, Buku Pelaut juga mempunyai masa aktif dan apabila sudah habis masa aktifnya maka buku pelaut perlu di perpanjang.

Catatan Tersebut diantaranya meliputi tentang : Kapal apa saja yang pernah kita ikuti, berapa lama kita berlayar, Data sertifikat apa yang kita punya dan data kependudukan kita. Masa layar kita dari mulai naik kapal sampai turun kapal semisal naik kapal januari 2015 dan turun kapal desember 2018

Buku Pelaut atau seaman book mempunyai masa berlaku 8 tahun dan di perpanjang 2 kali dimana perpanjangan pertama setelah buku pelaut usia 4 tahun di perpanjang dua tahun dan setelah 2 tahun perpanjangan pertama di tambah lagi 2 tahun lagi. Setelah itu Buat Buku Pelaut yang baru atau ganti buku pelaut ( seaman Book ).

Perpanjangan Buku Pelaut Terbaru  

Perpanjangan Buku Pelaut Terbaru
buku pelaut
Semisalnya buat buku pelaut pada tahun 2009 maka perpanjangan nya di tahun 2014 dan 2016 serta habis nya buku pelaut tahun 2017. Masa Perpanjangan Buku pelaut terbagi dalam 2 kali perpanjangan dan setiap satu kali perpanjangan maka masa aktif buku Pelaut bertambah 2 tahun

Adapun untuk persyaratan perpanjangan buku pelaut 2017 berbeda dengan membuat buku pelaut baru atau mengganti buku pelaut. Karena dalam perpanjangan buku pelaut persyaratan adalah buku pelaut yang asli di bawa ke syahbandar dan mendapatkan legalitas dari syahbandar perhubungan.

Proses Perpanjangan Buku Pelaut

Untuk Cara memperpanjang buku pelaut 2017 alur prosesnya sebagai berikut :

- kita harus mengisi blanko / surat permohonan perpanjangan buku pelaut, 

-  menyerahkan buku pelaut dan mendapatkan no ID 

- membayar sebesar Rp 10.000, lewat rekening bank. 

- Setelah melakukan pengiriman, bukti transper kita serahkan ke syahbandar di tukar dengan buku pelaut yang sudah di tanda tangani atau di legalisasi oleh syahbandar sebagai bukti bahwa buku pelaut kita sudah perpanjang.

Semoga artikel yang sedikit ini tentang Perpanjangan Buku pelaut bisa memberikan manfaat. Silahkan Di share apabila artikel tentang perpanjangan buku pelaut  2017 bisa memberi manfaat.


Tags : Persyaratan buat buku pelaut, Persyaratan pembuatan buku pelaut, Syarat bikin buku pelaut, Syarat buat buku pelaut, syarat membuat buku pelaut, Cara buat buku pelaut, Persyaratan buku pelaut 2017ĺ, Biaya buat buku pelaut, Cara membuat buku pelaut online, Pengurusan buku pelaut

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close