Cara Menangkap Kepiting

Cara Menangkap Kepiting 

Cara Menangkap Kepiting
Cara Menangkap Kepiting
Kepiting mempunyai harga yang tinggi di pasaran dan saat ini kepiting adalah komoditas yang sedang tren sebagai produk perikanan. 

Dengan Harga dan permintaan yang tingggi maka penangkapan kepiting pun menjadi banyak. Terkadang Para nelayan masih menggunakan cara tradisional dalam menangkap kepiting.

Tentunya hal ini akan berbeda dengan nelayan yang menggunakan alat penangkapan Ikan untuk menangkap kepiting.


Untuk Menangkap Kepiting Yang paling pas adalah menggunakan alat tangkap BUBU, Karena dalam penangkapan nya Bubu juga di sebut sebagai alat perangkap ikan. Lantas Bagaimana Teknik dalam menggunakan bubu untuk menangkap kepiting.

Cara menangkap kepiting dengan bubu, Teknik penangkapan nya adalah sebagai Berikut :

- Siapkan Bubu
Ada beberbagai macam jenis bubu untuk di gunakan sebagai alat penangkapan kepiting di anatra bubu dengan bahan bambu dan bumbu dengan bahan besi. Gunakan Bubu dengan Bahan Besi agar di siap bubu di angkat dari lumpur tidak mengalami patah atau rusak.

- Pilih Daerah Penangkapan ikan dalam hal ini poitensi yang paling banyak di temukan kepiting adalah sekitar tambak atau di hutan bakau.

- Gunakan Umpan yang di sukai kepiting\

Kepiting sangat menyukai jenis jenis ikan yang kecil dan mempunyai bau yang amis serta busuk, Untuk Itu gunakan ikan rucah sebagai Umpan. Masukan umpan kedalam bubu.

- Pasang Bubu menjelang Malam atau di sore hari

Kepiting termasuk hewan yang keluar malam untuk mencari makan jadi untuk lebih efektif maka pemasangan bubu di lakukan dan di sore hari

- Ambil kepiting di Pagi hari

Itulah sedikit artikel tentang Cara Menangkap Kepiting, Semoga artikel ini Bisa bermanfaat.

Cara Menangkap Kepiting 

Related Posts:

0 Response to " Cara Menangkap Kepiting "

Posting Komentar