Umpan Rawai Dasar

Umpan Rawai Dasar
Ikan Tongkol
Umpan Rawai Dasar - Rawai dasar adalah salah satu Jenis Alat penangkapan ikan yang menggunakan umpan. Penggunaan umpan rawai dasar sangat penting dan apabila menggunakan umpan yangbtidak disukai oleh jenis ikan ikan demersal maka fungsi umpan akan menjadi sia sia dan usaha penangkapan ikan akan mengalami kegagalan.

Karena pentingnya peranan umpan pada rawai dasar maka umpan yang akan di gunakan setidaknya mempunyai syarat pokok anara lain :

- Umpan Di sukai Oleh Target Tangkapan

Untuk Target Tangkapan Rawai dasar biasanya adalah ikan Ikan demersal dan kebanyakan ikan ikan demersel adalah kelompok ikan yang berjenis karnivora atau pemakan daging.umparawai baung dan umpan rawai sembilang 

- Umpan Tidak Cepat Hancur

Karena berada di dasar Perairan Maka Umpan yang akan di gunakan pada alat penangkap ikan rawai dasar di haruskan mempunyai sifat yang awet dan tidak cepat hancur di saat di pasang untuk operasi penangkapan ikan rawai dasar. 

umpan pancing rawai dasar yang mempunyai sifat sifat tersebut biasanya adalah ikan ikan demersal juga. Karena selain dagingnya keras juga banyak Pemancing menggunakan hasil tangkapan pertamanya di gunakan untuk ung agar umpan mancing rawai dasar. Penggunaan Umpan Rawai dasar sangat penting dan mempunyai pengaruh tinggi terhadap hasil tangkapan

- Harga Umpan Murah

Yah biasanya anatara hasil tangkapan dan umpan untuk rawai lebih murah umpan. Karena istilahnya Umpan rawai dasar sebagai modal dan hasil tangkapan adalah hasilnnya.

Untuk Umpan yang akan di gunakan pada alat penangkap ikan rawai dasar adalah umpan hasil tangkapan alat tangkap arad. Para nelayan biasanya mengunakan umpan dari ikan layang, petek, dan kembung.

Ilmu ekonomi juga berlaku pada nelayan dimana penggunaan umpan dengan membeli maka hasil tangkapan harus lebih tinggi daripada umpan rawai dasar yang di beli nelayan.

Umpan Rawai Dasar

Related Posts:

1 Response to " Umpan Rawai Dasar "