KEBIJAKAN MENTERI SUSI YANG INOVATIF

KEBIJAKAN MENTERI SUSI YANG INOVATIF - Kebijakan untuk memberantas illegal fishing dan destructive fishing yang di canangkan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti tidaklah main main. 

Sudah banyak pihak swasta yang sudah merasakan betapa tegas dan tak pandang bulu untuk melakukan penenggelaman. Gaya yang nyentrik dan peduli dengan nelayan adalah sosok yang beliau tampilkan. Impian menteri susi adalah bagaimana laut kita bisa membuat nelayan kecil menjadi sejahtera.

KEBIJAKAN MENTERI SUSI YANG INOVATIF
Laut

Dimulai dari kebijakan penenggelaman pelaku illegal fishing setidaknya menekan angka pencurian dan membuat biota laut menjadi terjaga kelestararian. 

Sudah banyak yang tertangkap dan langsung ditenggelamkan. Mental menteri susi tak secengeng mental tempe. Kehidupan yang dimulai dari pedagang ikan menjadikan beliau lebih merasakan kehidupan nelayan. 

Satu lagi gebrakan yang membuat mata dunia melihat keseriusan Indonesia untuk tegas dalam pencegahan dan pemberantasan illegal fishing dan destructive fishing dengan di tenggelamkannya kapal MV. Viking. 

Dengan bobot 2000 ton kapal ini telah diburu oleh beberapa negara dan tertangkap di perairan indonesia. Bahkan Interpol pun memberikan apresiasi dengan keseriusan Indonesia untuk pencegahan dan pemberantasan illegal fishing dan destructive fishing. 

Kini Kapal tersebut telah di tenggelamkan dan selain ditenggelamkan kapal tersebut dijadikan menomen oleh menteri susi. Monomen untuk pencegahan dan pemberantasan illegal fishing dan destructive fishing.

Kebijakan lainnya yang sampai saat ini masih menjadi ganjalan adalah mengenai pelarangan alat tangkap cantrang. Kementrian Kelautan dan perikanan  melarang penggunaan alat tangkap cantrang karena di nilai sudah sangat merusak habitat dan sumber daya ikan.

Belum ada Komentar untuk "KEBIJAKAN MENTERI SUSI YANG INOVATIF"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close