NASIB KAPAL EKS ASING DI INDONESIA

NASIB KAPAL EKS ASING DI INDONESIA
KAPAL EKS ASING
NASIB KAPAL EKS ASING DI INDONESIA - Indonesia yang mempunyai luas lautan yang jarang dimiliki oleh negara lain setidaknya akan membuat iri para pelaku usaha perikanan di luar negeri. Dan karena sumber daya di negara negara yang laut kecil maka dengan sendiri nya stock sumber daya ikan nya menurun. 

Dampak tersebut menjadikan perusahan perusahan asing menjual kapal kapalnya karena bangkrut. 

Dan indonesia yang belum banyak kapal kapal besar maka eks kapal tersebut dijual kepada perusahaan perusahaan indonesia. Iming iming kapal yang modern tapi pembelian juga banyak disusupi kepentingan yang lainnya. Seperti produk perikanan yang di dapat kapal eks asing tersebut harus di jual pada perusahaan asing yang dulunya memiliki kapal. 

NASIB KAPAL EKS ASING DI INDONESIA

Banyak juga yang menyisipkan beberapa kapal yang masih milik luar negeri masuk ke indonesia berbaur dengan kapal eka asing. Aliasnya 2 kapal 1 nama dan 1 surat.

Maka dari beberapa kejadian tersebut menteri kelautan dan perikanan yang konsisten menjaga kedaulatan laut dan menjaga keberlangsungan sumber daya ikan akan menghapus kapal kapal eks asing. Dan diharapkan kepada para pengusaha perikanan yang memiliki kapal eks kapal agar melaporkan kapal kapalnya di tempat dimana kapal tersebut didaftarkan.

Selain menata tentang kapal eks asing tujuan penghapusan juga untuk produksi pembuatan kapal dalam negeri lebih maju. Dengan memajukan industri perkapalan dalam negeri maka penyerapan tenaga kerja akan menjadi lebih banyak dan pengangguran akan berkurang. 

Kapal eks asing inilah yang selama ini banyak digunakan untuk mengeruk sumber daya ikan kita tanpa memperhatikan kelestarian dan keberlangsungan sumber daya ikan. 

Maka Bu susi dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan bahwa perikanan tangkap di indonesia terlarang untuk asing bahkan aturan itu sudah di jadikan keputusan presiden dengan menyatakan bahwa perikanan tangkap adalah salah satu industri negative list atau tak bisa di masuki oleh investor asing.

Terus jaga kelestarian laut kita, itulah pesan yang ingin penulis sampaikan. Karena laut inilah yang bisa terus diwariskan kepada anak cucu kita.

Belum ada Komentar untuk "NASIB KAPAL EKS ASING DI INDONESIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close