PEMANFAATAN DAN PEMELIHARAAN DAERAH PENANGKAPAN IKAN

PEMANFAATAN DAN PEMELIHARAAN DAERAH PENANGKAPAN IKAN - Exploitasi penangkapan ikan secara besar besaran pada Daerah Penangkapan ikan Setidaknya akan menjadikan Sumber daya ikan Habis tanpa stock oleh karena itu daerah penangkapan ikan juga perlu untuk di lakukan Pemeliharaan.

Kemajuan Perikanan Tangkap akan Semakin Besar dengan Banyak kapal dan armada sarana untuk mencari ikan. Dari yang kecil berkembang menjadi besar, dari yang  Tradisional berkembang Menjadi Modern dimana modernisasi pada peralatannya dan pengenalan pada peningkatan peralatan observasi untuk keperluan penangkapan ikan, luas dari daerah penangkapan ikan semakin diperbesar.

PEMANFAATAN DAN PEMELIHARAAN DAERAH PENANGKAPAN IKAN

PEMANFAATAN DAN PEMELIHARAAN DAERAH PENANGKAPAN IKAN
DAERAH PENANGKAPAN IKAN

Untuk Itu Selain Pemodern Alat dan Sarana Perlu di pertimbangkan juga Adalah Penyiapan Kru kapal Perikanan yang terlatih dengan trampil demi pengembangan dan kemajuan penangkapan ikan.

Pengembangan Sumber daya manusia

Pengembangan Sumber daya manusia perikanan bersamaan dengan seluruh ilmu pengetahuan praktis dan pengetahuan oseanografi dan ilmu tentang sumberdaya perikanan yang ditambah dengan studi berbagai faktor penilaian dan pengamatan oseanografi. 

Arus rip, temperatur air, salinitas dan kecerahan pada daerah penangkapan ikan di lepas pantai seperti halnya temperatur air pada lapisan pertengahan dan lapisan bawah adalah faktor yang sangat penting untuk tujuan operasi penangkapan ikan. 

Pengembangan Teknologi Di Bidang penangkapan Ikan

Sebagai contoh Pengembangan Teknologi Sebagai Pemeliharan daerah penangkapan Ikan antara lain

- pengenalan teknologi detektor akustik , dimana pengembangn akan gelombang suara untuk penangkapan ikan telah membawa revolusi operasi penangkapan ikan. 

- Pengembangan dari teknologi fish fender dan echo sounder dimana pengembangan ini juga telah memperjelas keadaan dasar laut yang mana dahulu tidak diketahui nelayan. 

Sebagai hasil, ruang lingkup penangkapan ikan, yang mana dahulu dioperasikan dengan hanya melihat gerombolan ikan pada bagian atas permukaan air, sekarang telah dikembangkan untuk menjadi lebih vertikal dan pada waktu yang bersamaan tipe yang lebih efektif dari usaha perikanan.

Pelestarian Sumber daya Ikan

Sumber daya perikanan di daerah perairan yang sangat luas nampak seperti tidak akan ada habis-habisnya pada pengamatan pertama. 

Tapi jika hal tersebut diabaikan ke exploitasi yang bersifat agresif dengan mekanisasi terbaru operasi penangkapan yang tanpa menghiraukan ketentuan konservasi dalam mengambil sumberdaya, 

maka Bukan tidak Mungkin seluruh daerah penangkapan ikan akan mengalami kerusakan. 

Lagipula, dan tidak adanya larangan menangkap ikan yang memijah dan anak ikan atau ikan muda akan menghancurkan stok persediaan diri mereka sendiri. 

Maka dari Itu Pencegahaan akan penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan baik secara nasional maupun internasional tentu saj terus harus di tindak dan sikapi dengan serius. Serta Peranan Pemerintah juga harus semakin aktif untuk pentingnya demi  pemeliharaan dan penjagaan daerah penangkapan ikan secara luas. 

Inilah alasannya mengapa berbagai konvensi internasional dan hukum nasional telah ditetapkan di seluruh dunia.

Demikian Bagaimana Cara Pemanfatan dan pemeliharaan untuk wilayah daerah Penangkapan Ikan. Semoga Bermanfaat.

close
PEMANFAATAN DAN PEMELIHARAAN DAERAH PENANGKAPAN IKAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment