DAERAH PENANGKAPAN IKAN DI PERAIRAN PANTAI

DAERAH PENANGKAPAN IKAN DI PERAIRAN PANTAI

Daerah penangkapan ikan di perairan pantai - Pada keadaan biasanya atau keadaan yang normal. Di wilayah pesisir pantai memiliki banyak daerah penangkapan ikan yang bagus. 

Seperti Hanya Penangkapan Ikan menggunakan Alat tangkap Pukat pantai yang masih berjalan di berbagai daerah menunjukan bahwa daerah pantai adalah Fishing ground yang di katakan favorit bagi nelayan kecil.

Baca Juga ; Pemanfaatan Dan Pemeliharaan Daerah Penangkapan Ikan

Daerah pesisir Pantai banyak Mengandung sumber daya ikan Yang bisa di katakan selalu di eksploitasi oleh nelayan. Untuk Bisa di lihat dari Nilai Produksi perikanan dari daerah ini dengan baik meningkat dari tahun ke tahun. 

DAERAH PENANGKAPAN IKAN DI PERAIRAN PANTAI

DAERAH PENANGKAPAN IKAN DI PERAIRAN PANTAI
DAERAH PENANGKAPAN IKAN DI PERAIRAN PANTAI

Selain Banyak nya alat tangkap ikan yang di gunakan di Daerah penangkapan ikan di perairan pantai termasuk meliputi usaha rumput laut, Rajungan, Kepiting, ikan dan kerang-kerangan dan untuk jenis yang khusus bergerak seperti ikan haring, ikan salmon, ikan ekor kuning, ikan tuna dan bahkan ada juga jenis ikan laut air tawar yang mendekati daerah pantai untuk mencari makanan atau untuk memijah. 

Daerah penangkapan ikan di perairan pantai ini mungkin dibagi lagi ke dalam jenis penggunaan alat tangkap Semisal ;

trap-net (jaring perangkap) fishing ground, 

- small trawling (pukat tarik yang kecil) fishing ground, 

- driving net,  net fishing ground,

- beach seine (pukat pantai) fishing ground,

- hand purse seine (purse seine tangan) fishing ground, 

- surrounding net (jaring lingkar) fishing ground, 

- pole and line fishing ground, 

dan lain sebagainya.

Untuk tujuan Pelestarian dan  konservasi sumber daya perikanan di pesisir perairan pantai dan menjaga mutu dari daerah penangkapan ikan maka yang harus di perhatikan adalah ukuran ikan yang di tangkap harus diambil di sepanjang garis pembangunan pada pembatas di laut, 

Baca juga ; Mengenal Sistem Reklamasi Pantai Dan Laut

Dan Di perlukannya penangkaran buatan untuk melindungi ikan ikan dari kepunahan serta  melepaskan anak ikan lalu menjaganya agar sumber daya ikan di wilayah pantai bisa berkelanjutan. 

Ini juga sangat penting untuk pemeliharaan dan pembangunan dari nilai mutu dari daerah penangkapan ikan, untuk menghasilkan pemahaman dan kerja sama dari nelayan untuk konservasi sumberdaya perikanan sama halnya sesuai pengambilan keputusan dan manajemen dari administrasi perikanan.

Baca Juga ; Kawasan Konservasi Laut

close
DAERAH PENANGKAPAN IKAN DI PERAIRAN PANTAI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment