TEKNOLOGI KAPAL PERIKANAN BERBAHAN ALUMUNIUM

TEKNOLOGI KAPAL PERIKANAN BERBAHAN ALUMUNIUM - Untuk mengurangi biaya operasional dalam hal perawatan kapal perikanan salah satu pilihannya adalah penggunaan bahan material pembuat kapal yang tahan lama dan mudah di bersihkan.

Kapal berbahan almunium termasuk jenis kapal yang sangat ringan dan mudah untuk di olah gerakan Baik Untuk bermanuver ataupun olah gerak di pelabuhan.

Bahan logam aluminium yang digunakan dalam proses pembangunan kapal dan sebagai bahan untuk konstruksi tangki kapal atau yang lainnya merupakan bagian penting dalam sebuah kapal.

TEKNOLOGI KAPAL PERIKANAN BERBAHAN ALUMUNIUM

TEKNOLOGI KAPAL PERIKANAN BERBAHAN ALUMUNIUM
KAPAL PERIKANAN BERBAHAN ALUMUNIUM

Aluminium dapat mengalami deformasi tapi biasanya tidak atau tanpa terjadi kebocoran. Namun bila kapal mengalami tabrakan yang cukup berat atau keras maka kapal juga akan mengalami lubang atau kebocoran

aluminium memiliki kekuatan dan elastisitas untuk digunakan pada konstruksi kapal. 

Aluminium adalah salah satu logam terbaik untuk penggunaan di laut khususnya terhadap serangan karat.

“Aluminium yang tanpa di-coating tanpa pengecetan akan membentuk lapisan aluminium oksida pada permukaannya yang menciptakan penghalang dan dapat mencegah logam aluminium dari korosi. 

Lapisan aluminium oksida dapat melakukan perubahan perbaikan dengan sendirinya

Grade dari aluminium yang digunakan untuk kapal atau pada lingkungan air laut biasanya adalah grade dengan seri-5000 dan seri-6000 series. 
pembuatan kapal alumunium
Kapal alumunium

Untuk aluminium yang dipakai pada tangki biasanya adalah seri-5052, seri-5083 atau seri-5086.

Alasannya, tanpa mengesampingkan faktor kimia dan metalurgi, bahwa seri aluminium tersebut sangat tahan terhadap korosi dan paling tahan bila terkena air garam dan bahan korosif lain pada lingkungan air laut.

perakitan kapal alumunium
perakitan kapal alumunium

0 Response to "TEKNOLOGI KAPAL PERIKANAN BERBAHAN ALUMUNIUM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel