MENGENAL ISTILAH KADET

MENGENAL ISTILAH KADET - Kadet Sering Kita dengar apabila kita memasuki sekolah semi militer atau sekolah tentang pelayaran dan perikanan. Sebenarnya menurut Kamus Bahasa Indonesia Istilah Kadet Memopunyai arti adalah Pelajar Sekolah Calon Perwira. Dan Penggunaan Tersebut sudah sangat kentara dengan AKMIL salah satu akedimisi militer Tentara Angkatan Laut.

Berbeda Dengan AKMIL Angkatan Udara Di mana Calon perwiranya di sebut dengan panggilan Karbol. Padahal Keduanya Sama sama Adalah calon Perwira DI militer. DI dunia Pelayaran Juga Terdapat istilah Kadet . Dimana Sebutan Itu untuk anak anak sekolah yang mengambil ijazah Minimal IJazah ATT dan ANT 4. 

MENGENAL ISTILAH KADET

MENGENAL ISTILAH KADET

Karena Apabila Sudah memiliki Ijazah tersbut maka Siswa tersebut lulus dan bekerja di kapal akan mendapatkan jabatan sebagai perwira di suatu kapal atau perusahaan pelayaran.

Yang Menjadi Bingung Istilah Kadet Juga di sematkan pada anak anak yang mengambil jurusan tentang ke pelabuhanan. Padahal Para siswa tersebut apabila lulus dia tidak memiliki ijazah untuk menjadi seorang perwira di kapal tetapi malah mendapat panggilan kadet dan menurut saya itu adalah hal yang tidak sesuai.

Walaupun Setelah lulus si Siswa Tata Niaga Kepalabuhan akan mengambil sertifikat profesi kepelautan.

Istilah Kadet terbagi menjadi 2 di kapal antara lain

- Kadet mesin 

- Kadet Deck

Dan keduannya merupaka Kadet pelayaran yang siap di tempa untuk berlatih tentang kondisi kapal yang sesungguhnya. Dengan Bahasa keren nya pelatihan sebelum masuk kedunia kerja dan merupakan pemanasan untuk mengambil pengalaman sebagai bekal setelah lulus pendidikan,






close
MENGENAL ISTILAH KADET Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment