BISNIS PERIKANAN DAN PERTANIAN MASIH MENJANJIKAN

BISNIS PERIKANAN DAN PERTANIAN MASIH MENJANJIKAN- Setiap Bisnis pasti mengharapkan keuntungan, dan keuntungan itu bisa kecil dan besar tergantung bisnis apa yang akan kita jalankan. bisnis yang bisa di rekomendasikan untuk para pengusaha pemula yaitu bisnis bergerak di bidang perikanan dan pertanian.

Semisal kita menjalankan tentang bisnis Pertanian maka ada keuntungan yang sedikit apabila kita hanya bermain di pola produksi. 

Begitu pula di perikanan ada beberapa bisnis yang bisa di tawarkan untuk memulai usaha tersebut seperti kita mau berbisnis bergerak di perikanan darat maupun perikanan laut.

Selama ini nasib petani dan nelayan masih bisa di katakan belum terlalu sejahtera. Bahkan apabila kita sadar bahwa peranan petani dan nelayan di abad ini adalah sangat vital. Mereka kesemuanya adalaha pahlawan pangan bagi indonesia.


Saat Ini kita patut bersedik karena saat ini Dimana para pemudanya enggan untuk mencangkul dan memelihara padi maka butiran butiran padi dari petani sangat mempunyai manfaat. 

Kondisi di perikanan juga sama dimana para pemuda mulai enggan untuk kembali ke laut, mereka enggan untuk berramai ramai kembali ke laut.

Dalam memulai Usaha di pertanian maka kita harus mengerti dan mengetahui tentang beberapa aspek pertanian. Setidaknya kita bisa berguru dahulu di sentra sentra pertanian. Adapun tahapan tahapan untuk memulai bisnis pertanian secara umum diantara nya :

Bisnis Pertanian Dan Perikanan

BISNIS PERIKANAN DAN PERTANIAN MASIH MENJANJIKAN

PERLAKUAN BENIH :

Karena ingin menggunakan benih kembali maka benih-benih yang disimpan tsb diambil. Kemudian

1.Dijemur 1 jam dan disortir dengan cara direndam dalam air dengan perlakuan telur bebek dan dibuang yang mengapung (* telur bebek dimasukkan kedalam air dan diberi garam grosok sampai mengapung)

2.Dicuci sampai bersih (tidak asin lagi)

3.Direndam dengan POC dan Silika sesuai dosis selama 24-36 jam (saya memakai MA-11 dan Biomax), menurut pengalaman, hal itu membuat perakaran lebih banyak di umur 15 hss dan tidak mudah putus, batang lebih kokoh/tidak mudah rusak ketika dicabut.

4.Diperam selama 1 hari dan disebar ke lahan persemaian seluas 400 m2/25 Kg (benih sudah pecah mata)

PEMBUATAN PERSEMAIAN (1 hari sebelum perlakuan benih)

1. Lahan 400 m2/Ha dan disemprot MO/pupuk hayati/MOL sebelum dibajak.

2. Diratakan dan dibedeng arah timur barat tiap 1,5 m.

3. Ditaburkan petroganik 80 Kg, biarkan selama 2-3 hari baru disebar benih.

PEMELIHARAAN BIBIT :

1. umur 5 hss digenangi dan dipupuk phonska 8 Kg

2. umur 12 hss disemprot dengan urine yg difermentasi dengan daun nimba, gadung dan tembakau.

3. umur 15 hss dicabut dan pindah tanamkan maksimal sampai keesokan harinya.

Sedangkan usaha perikanan di mulai dengan usaha perikana budidaya air tawar atau air laut atau ingin b ergerak di bidang perikanan tangkap.

Baca juga : Susi Ajak Pengusaha Investasi Di Perikanan

close
BISNIS PERIKANAN DAN PERTANIAN MASIH MENJANJIKAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavirraa khan

0 komentar:

Post a Comment