INILAH MODUS BARU PRAKTEK ILLEGAL FISHING

Inilah Modus Baru Illegal Fishing
PENENGGELAMAN KAPAL

Inilah modus baru Illegal fishing - Setahun ini kementrian kelautan dan perikanan sangat serius memberantas mafia illegal fishing. Dan pilar pembangunan perikanan yang ditetapkan adalah fokus pada keberlanjutan, kemandirian dan kedaulatan. Dibawah srikandi yang bernama ibu susi pudjiastuti peran perikanan kembali terangkat. Masyarakat mulai sadar akan pentingnya kelautan dan perikanan.

Penenggelaman kapal pelaku illegal fishing membuat mereka para mafia mulai berfikir untuk mencuri ikan lagi. Dengan menggunakan kapal dari luar dirasa tidak mungkin karena satgas mafia illegal fishing sangatlah ketat. Menyuap bu menteri juga kaya nya tidak mungkin juga. Karena ibu menteri tidak mata duitan. Kini mereka menggunakan modus baru. Lalu apa modusnya?

Kini mereka menggunakan modus baru dengan memanfaatkan nelayan - nelayan setempat. Caranya dengan memberikan iming iming bantuan kapal yang ABK nya semua dari indonesia. Lalu hasil tangkapan nya mereka jual kepada pihak asing. Indikasi tersebut sudah terlihat dari banyak nelayan nelayan yang membuat kapal ikan tapi belum menentukan ijin nya. 

Ada ijin yang haris dipenuhi sebelum membuat kapal. Seharusnya nelayan mengurus ijin pengelolaan WPP (wilayah pembagian perikanan ) tapi banyak nelayan yang melanggarnya. Mereka membuat kapal dulu baru mengurus ijin. 

Perikanan tangkap dilarang keras untuk di miliki oleh asing. keinginan menjaga kedaulatan bangsa indonesia adalah dengan mengusir para kapal kapal penangkap ikan berbendera asing.

Sebagai negara maritim dan mempunyai kekayaan sumber daya ikan yang melimpah bukan tidak mungkin praktek praktek pencurian ikan akan terus berlangsung.

Apalagi Oleh ulah negara negara tetangga yang kerap kucing kucingan dalam mencuri Ikan berbagai modus pun akan terus berkembang agar para negara luar bisa kembali merampok dan menguras sumber daya Ikan Indonesia.

Semoga kementrian kelautan dan perikanan bisa selalu tetus melindungi kedaulatan perikanan dan muaranya dalah kesejahteraan nelayan.

Belum ada Komentar untuk "INILAH MODUS BARU PRAKTEK ILLEGAL FISHING"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close