Kelemahan Kapal Fery

Kelemahan Kapal Fery - Kapal fery termasuk dalam jenis kapal commercial ship atau disebut juga merchant ship. Kapal Fery mempunyai dua fungsi yaitu mengakut barang dan  orang. Tetapi di balik kelebihan bisa mengangkut barang dan orang kapal fery mempunyai banyak kelemahan.

Kapal fery yang ada di indonesia biasanya di miliki oleh perusahaan pelayaran milik pemerintah dan kelemahan dari kapal pemerintah terkadang untuk membiayai perawatan baik perawatan bulanan kapal. perawatan harian kapal dan perawatan tahunan kapal banyak terbengkalai.

KELEMAHAN KAPAL FERY 

Selain Perawatan yang kurang, kapal fery yang di kelola pemerintah juga mempunyai kelemahan yang lainnya yaitu :
- Pembayaran yang masih sedikit di banding dengan kapal jenis yang lain istilahnya kapal fery untuk mengejar keuntungan dari sisi bisnis kurang menarik

Secara Umum Kelemahan Kapal Fery antara lain :

- Gerakan Kapal lambat

Karena memuat barang yang lebih banyak maka beban yang di terima kapal fery akan sedikit melambat. Dengan gerak yang melambat itulah menjadikan Kapal fery memerlukan waktu yang lebih banyak.

- Boros Bahan Bakar

Waktu di tempuh oleh kapal fery yang lama dan gerakan yang melambat maka akan menjadikan mesin di kapal fery boros bahan bakar. Kerugian dari kapal fery yang paling besar adalah untuk biaya pembelian bahan bakar.

- Biaya Perawatan Mahal

Salah satu Kelemahan kapal ferry yang lainn adalah tingginya biaya perawatan, Karena dengan gross tonage dan mesin pennggerak yang besar maka biaya perawatan dari perawatan harian, bulanan dan tahunan akan menjadi beban tersendiri bagi pemilik perusaahaan Kapal Fery . 

Demikian sedikit artikel tentang kelemahan kapal fery semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close