Cara Mengecek Buku Pelaut Palsu

Cara Mengecek Buku Pelaut Palsu - Munculnya mafia buku pelaut karena animo masyrakat yang begitu tinggi ingin menjadi pelaut. Buku pelaut adalah persyaratan yang wajib di miliki oleh para pelaut. Terkadang para pelaut pemula tidak bisa membedakan mana buku pelaut palsu dan asli.

Mengenal Buku Pelaut tidak hanya sekedar fisik saja, tetapi harus mengetahui ke dalam dalamnya. Karena pada saat ini buku pelaut tidak seperti dulu yang berisi tentang lembaran lembaran polos.

Saat ini dari kementrian perhubungan melalui dirjen perhubungan laut telah membatasai dan mengurangi praktek praktek percaloan. Tujuan nya agar jual beli buku pelaut palsu bisa di kurangi.

Cara Mengecek Buku Pelaut Palsu

Cara Mengecek Buku Pelaut Palsu
buku pelaut asli serta palsu
Ada sebagian cerita tentang penggunaan buku pelaut palsu. Di saat bekerja di sebuah kapal pelaut yang bernama A mempunyai pengalaman di buku pelaut sangat banyak tetapi kenyataan di lapangan tidak sesuai dengan apa yang di tulis di buku pelaut.

Usut Punya Usut akhirnya sang kapten mengecek kebenaran tentang buku pelaut dan oleh syahbandar di nyatakan bahwa buku pelaut tersebut ternyata palsu.

Gebrakan kementrian perhubungan

Berbagai Gebrakan telah di lakukan kementrian perhubungan dengan berbagai cara agar praktek mafia mafia pembuat buku pelaut palsu tidak berkutik.

Gebrakan tersebut antara lain :

- Adanya Pembatasan untuk pembuatan buku pelaut baru.

Pembatasan ini bertujuan agar no registrasi dan no yang ada di buku pelaut bisa klebih sinkron dan pembatasan ini agar pelaut mengurus sendiri tanpa melewati calo

- Penggunaan Online sebagai fasilitas pendaftaraan buku pelaut

istilah ini biasa di sebut dengan buku pelaut online karena penyerahan berkas dan pengambilan serta pembayaran buku pelaut di lakuakan tanpa bertatap muka dengan petugas pelabuhan. Pembayaran bisa di lakukan di Bank terdekat, 

Dan Pengambilan hanya menunjukan Bukti Pembayaran pada Bank.

- Adanya Hologram yang tersemat di Buku Pelaut
Hologram ini untuk membedakan mana buku pelaut asli dan mana buku pelaut palsu.

untuk lebih memahami tentang fungsi, manfaat dan tujuan Buku Pelaut 

Itulah sekilas dari mengecek keaslian buku pelaut. semoga pelaut indonesia bisa terhindar dari praktek praktek yang menyesatkan oleh mafia buku pelaut.

Cara Mengecek Buku Pelaut Palsu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close