KABAR GEMBIRA NELAYAN DIBAWAH 10 GT TAK PERLU IZIN

Kabar Gembira Nelayan Di bawah 10 GT Tak Perlu Izin - Kunjungan Kementerian kelautan dan perikanan di daerah jawa tengah tepatnya di kota semarang di sambut meriah oleh nelayan nelayan dari jawa tengah. Kali ini kunjungan tersebut di sambut karena nelayan akan mendapatkan bantuan dari program program yang di canangkan oleh kementrian kelautan dan perikanan dalam hal ini Ibu susi Pudjiastuti.

Dalam sambutannya Ibu susi mengatakan bahwa kali ini nelayan khususnya nelayan pantai utara jawa harus mulai pandai, jangan mau di bodohi untuk ikut berdemo menolak pelarangan cantrang dan arad. Karena bagi nya, laut harus di jaga untuk bisa di rasakan dan nikmati oleh anak cucu kita.

Sebelum sambutan oleh menteri kelautan dan perikanan, terlebih dahulu gebenur jawa tengah juga menyampaikan aspirasi dan keluhan nelayan. Ganjar juga berterima kasih karena komitmen dari menteri kelautan dan perikanan untuk membantu mensejahterahkan nelayan khusunya nelayan jawa tengah.

 Kabar Gembira Nelayan Di bawah 10 GT Tak Perlu Izin

Kabar Gembira Nelayan Di bawah 10 GT Tak Perlu Izin
Adapun acara dalam kunjungan kerja kementrian kelautan di antaranya ;

- Pemberian Modal melalui BRI kepada nelayan, Modal yang di dapat oleh nelayan berkisar antara 50 Juta

- Pemberian Premi Asuransi Nelayan  kepada ahli waris sebesar 160 juta

- Pembagian Alat tangkap Sebagai pengganti alat tangkap yang tidak ramah lingkungan semisal arad dan cantarang

- Serta terakhir mengabarkan kepada nelayan khusunya Jawa tengah bahwa untuk Kapal di bawah 10 GT tak perlu meminya Izin baik itu SLO ataupun SIB.

Kabar yang terakhir mengenai Tidak perlunya Izin sudah di buatkan surat edaran kepada Gebenur dan Bupati bahwa untuk permasalahn Ijin untuk di hilangkan dengan Syarat menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan.

Komitmen untuk memajukan nelayan selain memberikan saran dan prasarana , Bu susi juga akan memberikan pelatihan dan Bimbingan Teknologi kepada nelayan agar mau menggunakan kapal yang lebih besar dan mau untuk ber pindah daerah penangkapan seperti di daerah Natura, laut aru dan laut Banda.

Bentuk Program dan bantuan yang di salurkan untuk nelayan begitu banyak, Jenis Jenis Bantuan Perikanan 2017 akan terus berlanjut sampai masa tugas Bu susi Sebagai MKP berakhir pada tahun 2019

Menteri susi

 Kabar Gembira Nelayan Di bawah 10 GT Tak Perlu Izin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close