Beberapa Spesies Penyu Laut

Beberapa Spesies Penyu Laut - Indonesia mempunyai keaneka ragaman hayati yang begitu banyak, dan kenaeka ragaman itu termasuk banyak macam jenis dan spesies Penyu Laut yang ada di Indonesia.

Penyu laut adalah adalah hewan yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya di bawah permukaan laut.  Induk betina dari hewan ini hanya sesekali kedaratan untuk meletakkan telut-telurnya di darat pada substrate berpasir yang jauh dari pemukiman penduduk

Beberapa Spesies Penyu Laut 

- Penyu Hijau

Penyu hijau adalah salah 1 jenis penyu laut yang umum dan jumlahnya Jauh berlimpah dan banyak di antara spesies penyu lainnya. 

Beberapa Spesies Penyu Laut
Penyu hijau, umumnya bermigasi dengan jarak yang amat jauh dengan waktu yang tidak terlalu lama. Bahkan migrasi tersebut di lakukan penyu dengan bergerombol apabila salah satunya terpisah maka kemungkinan untuk berkembang diri akan kecil. gerombolan penyu hijau yang bermigrasi,Tidak persis sama dengan pola migrasi penyu biasanya.

Penyu hijau adalah salah satu jenis penyu laut yang umum dan jumlahnya lebih banyak di banding beberapa penyu lainnya. Dan penyu hijau atau dikenal dengan nama green turtle (Chelonia mydas).

penyu hijau adalah hewan pemakan tumbuhan (herbivore) namun sesekali meraih menelan beberapa hewan Sedikit.


- Penyu Belimbing

Penyu belimbing adalah penyu yang di lindungi dan Terdapat  dalam CITES (Convention on International Trade of {Decreasing in numbers|Vulnerable} Species) Appendix 1. penyu belimbing atau dikenal dengan nama Leatherback turtle (Dermochelys olivacea),

Sekalipun jumlahnya lebih banyak {pada|dalam} banding penyu lainnya, populasi penyu belimbing tiap tahun berkurang oleh penangkapan Lalu penyu dibunuh baik sengaja ataupun tidak sengaja yang terperangkap oleh jaring dasar laut.

penyu belimbing di laporkan telah sangat berkurang dan hampir punah dimana totalnya dan termasuk salah 1 jenis yang hampir hilang di perairan, hanya dalam beberapa tempat yang masih sesekali menjadi tempat memijah teruntuk jenis penyu ini. 

Penyu Belimbing adalah penyu terbesar dengan ukuran mencapai 2 meter dengan berat {six hundred|six-hundred} - 900 kg

- Penyu Sisik

penyu sisik atau dikenal dengan nama Hawksbill turtle (Eretmochelys imbricata)

- Penyu Lekang

penyu lekang atau dikenal dengan nama Olive ridley turtle (Lepidochelys olivacea) Dan lekang adalah penyu Yang terkecil dengan ukuran paling tidak lebih besar sekitar 50 kg.

- Penyu Pipih

penyu pipih atau dikenal dengan nama Flatback turtle (Natator depressus)

- Penyu Tempayan

penyu tempayan atau dikenal dengan nama Loggerhead turtle (Caretta caretta ).

Demikian artikel tentang Beberapa Spesies Penyu Laut yang saat ini merupakan hewan yang di lindungi di dunia

close
Beberapa Spesies Penyu Laut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment