JENIS BANTUAN PERIKANAN TERBARU

Jenis Bantuan Perikanan TERBARU - Bantuan perikanan melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan mengalokasikan dana untuk bantuan perikanan Terbaru sebesar Rp 1,4 Triliun dari pagu anggaran Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) tahun terbaru. 

Alokasi yang sangat besar untuk mensejahterakan nelayan lewat program bantuan perikanan terbaru.

Jenis Bantuan Tersebut diantara melalui program bantuan berupa pengadaan 1.080 unit kapal perikanan, 2.990 unit alat penangkap ikan dan 500 ribu premi asuransi nelayan, serta pengembangan 4 lokasi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

Selain Jenis Bantuan yang ada di atas, pada tahun 2017 KKP akan konsisten dalam meningkatkan kehidupan nelayan melalui Asuransi Nelayan dan SeHat (Sertifikat Hak Atas Tanah) nelayan, hal ini menyusul pencapaian kinerja DJPT pada 2016. 

Jenis Bantuan Perikanan TERBARU

Jenis Bantuan Perikanan 2017
Kapal Bantuan KKP

Informasi Pemberian dan pengadaan yang dilakukan OLeh KKP dalam berbagai program baik itu pengadaan, lelang atau pemberian bantuan sudah sangat terbuka dan bisa di akses oleh berbagai kalangan masyakat.

Ambisi untuk menjadikan perikanan indonesia no satu adalah dengan terus memperbaiki lini perikanan tangkap dari mulai kapal, alat tangkap , perbaikan dan pembangunan pelabuhan dan terus memperbaiki sumber daya manusia perikanan.

Semoga dengan bantuan yang telah di berikan kementrian kelautan dan perikanan nelayan indonesia bisa melaut dan bisa menjadikan sektor perikanan lebih maju. Pola pemberian bantuan pun telah berbeda dari tahun tahuin sebelumnya. 

Karena dalam pemberian bantuan, saat ini KKP telah menggandeng berbagai pihak, dan penerima juga harus berupa kelompok usaha bersama tidak langsung perorangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close