Perpanjangan Buku pelaut

Perpanjangan Buku Pelaut - Buku Pelaut adalah buku saku untuk seorang pelaut. Dimana di dalam buku pelaut ( Seaman Book ) terdapat beberapa catatan catan tentang data kepelautan kita. Catatan Tersebut diantaranya meliputi tentang : Kapal apa saja yang pernah kita ikuti, berapa lama kita berlayar, Data sertifikat apa yang kita punya dan data kependudukan kita.

Buku Pelaut atau seaman book mempunyai masa berlaku 8 tahun dan di perpanjang 2 kali dimana perpanjangan pertama setelah buku pelaut usia 4 tahun di perpanjang dua tahun dan setelah 2 tahun perpanjangan pertama di tambah lagi 2 tahun lagi. Setelah itu Buat Buku Pelaut yang baru atau ganti buku pelaut ( seaman Book )

Adapun untuk persyaratan perpanjangan buku pelaut berbeda dengan membuat buku pelaut baru atau mengganti buku pelaut. Karena dalam perpanjangan buku pelaut persyaratan adalah buku pelaut yang asli di bawa ke syahbandar dan mendapatkan legalitas dari syahbandar perhubungan.

Untuk Cara memperpanjang buku pelaut, 

- kita harus mengisi blanko / surat permohonan perpanjangan buku pelaut, 

-  menyerahkan buku pelaut dan mendapatkan no ID 

- membayar sebesar Rp 10.000, lewat rekening bank. 

- Setelah melakukan pengiriman, bukti transper kita serahkan ke syahbandar di tukar dengan buku pelaut yang sudah di tanda tangani atau di legalisasi oleh syahbandar sebagai bukti bahwa buku pelaut kita sudah perpanjang.

Semoga artikel yang sedikit ini tentang Perpanjangan Buku pelaut bisa memberikan manfaat

Related Posts:

0 Response to " Perpanjangan Buku pelaut "

Post a Comment