Manfaat Dan Tujuan BST, Pelaut Wajib Tahu

Manfaat Dan Tujuan BST - Banyak kecelakaan yang sebenarnya tidak perlu terjadi, tetapi bisa terjadi dan sangat merugikan. Karena itu diperlukan pengetahuan untuk mencegahnya agar kerugian dapat dihindarkan. 

Semua kecelakaan yang pernah terjadi ada sebabnya, semua sebab bisa dicari dan diketahui, karena itu semua sebab kecelakaan dapat dihindari sehingga semua kecelakaan bisa ditiadakan, sampai tercapai bebas kecelakaan. 

Manfaat Dan Tujuan BST
Manfaat Dan Tujuan BST

Salah satu cara mencegah Kecelakaan Kerja yaitu dengan menerapkan kaidah-kaidah Keselamatan dan Kesehatan Kerja di tempat kerja, yang harus dipatuhi oleh semua karyawan. 

Pada pelaut diharuskan memiliki sertifikat (BST ) tersebut sebagai dasar ketrampilan yang di berlakukan peraturan pemerintah sesuai undang-undang kelautan yang berlaku.terkait segala keselamatan-keselamatan di atas kapal.

Manfaat Dan Tujuan BST

MANFAAT BASIC SAFETY TRAINING  ( BST )

Meningkatkan kesadaran peserta terhadap pentingnya tindak pencegahan kecelakaan dan menggugahnya untuk mendorong karyawan dilingkungan kerjanya agar mau melakukan tindakan pencegahan kecelakaan.

Meningkatkan pengetahuan peserta akan upaya pencegahan kecelakaan dilingkungan kerjanya.

Meningkatkan moral Perusahaan dan karyawan serta mengurangi resiko kerugian bagi Perusahaan.

Begitu Pentingnya BST maka di harapkan para pelaut khusunya pelaut di kapal perikanan yang mempunyai resiko akan kecelakaan lebih tinggi di harapkan agar mempunyai dan mengikuti pelatihan BST.

Tujuan Pelatihan BST

Tujuan BST lainnya аdаlаh meningkatkan moral kedua belah pihak baik іtu karyawan maupun perusahaan. Karyawan bіѕа membekali dіrі dеngаn edukasi keselamatan ѕеmеntаrа perusahaan bіѕа menghindari dіrі dаrі resiko kerugian akibat kecelakaan kerja.

Penting sekali memiliki BST, bukan hаnуа sekedar ѕеbаgаі pegangan untuk daftar lowker ABK pelaut ѕаја tарі јugа penting untuk pengetahuan tambahan dі kapal. Setidaknya ketika terjadi kecelakaan kerja pun, awak kapal bіѕа ѕеgеrа mengambil tindakan. Bukannya, takut atau justru panic.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Dan Tujuan BST, Pelaut Wajib Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close