Biaya Pembuatan Buku Pelaut Terbaru

Biaya Pembuatan  Buku Pelaut - Buku Pelaut disebut juga seaman book. Ada juga yang menyebut CDC. 

Secara garis besar bisa di artikan sebuah buku yang wajib dimiliki seorang pelaut dan berisi semua track record pemilik selama berlayar dan di syahkan oleh pejabat pemerintah yang berwenang. 

Baik Itu Pelaut di kapal Niaga atau di kapal perikanan. Dalam hal ini pengesahan dilakukan oleh syahbandar atau dirjen hubla di gedung karya, jl. merdeka barat, jakarta pusat.

Biaya Pembuatan Buku Pelaut 

Biaya Buku Pelaut
buku pelaut
Didalam buku pelaut berisi :

1. identitas pemilik
2. Pengesahan dan masa berlaku buku pelaut dari pejabat berwenang
3. catatan khusus
4. catatan kesehatan
5. Daftar Ijasah pemilik
6. Pengalaman berlayar ( sea service )
7. Sea service di buku sebelumnya
8. Dan catatan-catatan lain..

Dimana mengambil buku pelaut? Buku Pelaut bisa di ambil atau di buat Di semua syahbandar pelabuhan besar Indonesia. Seperti di Surabaya, Priok, Merak Dll.. Di Dirhen Hubla, gedung karya, merdeka barat, Jakpus.  
Buku Pelaut
Buku Pelaut

Buku pelaut saat ini terbilang sudah menjadi sorotan masyarakat banyak. Dengan tingginya permintaan akan buku pelaut sehingga ada Oknum yang memanfaatkan Untuk melakukan tindakan PUNGLI pada Pelaut Indonesia. Praktek pungli sampai kepada kita dalam membuat buku pelaut.

Akibat dari adanya ketakutan karena sedang di awasinya maka imbas yang paling di rasakan adalah jasa pengurusan buku pelaut

Jasa pengurusan buku pelaut bisa melalui orang dalam pelabuhan langsung atau melalui broker atau calo yang menjadi tangan kanan oknum kesyahbandaan.

Buku Pelaut Mempuyai Manfaat dan fungsi yang sangat banyak. salah satu fungsi dan manfaat buku pelaut adalah track record dan perjalanan seseorang menjadi pelaut. Selain Itu di dalam buku pelaut juga terdapat masa layar. 

Untuk Biaya Pembuatan Buku Pelaut memang di setiap pelabuhan pelabuhan berbeda beda. Perbedaan tersebut terkait dengan biaya pengadaan buku dan harga kertas serta yang lainnya. Saat tidak adanya jasa pengurusan jasa buku pelaut maka kebanyakan para calon pelaut menkai bingung berhadapan langsung dengan birokasi.
Perbedaan Biaya buku pelaut inilah yang seharusnya bisa di samakan di semua pelabuhan. walaupun hasil dari biaya pembuatan buku pelaut untuk pajak dan penggantian biaya pembuatan buku tetapi masyarakat khusunya pelaut harus mengetahui berapa biaya pembuatan buku pelaut.

Untuk sementara biaya pembuatan buku pelaut yang di informasikan oleh teman teman berkisar di harga 350 sampai 400 ribu, Terkadang ada juga pelaut yang menginginkan proses dalam pembuatan buku pelaut cepat maka si pelaut ini mengambil jalur Suap pada oknum pembuat buku pelaut.

Sedangkan Untuk Biaya Buku Pelaut Online perbedaannya juga hanya di penyerahanan berkas dan penyetoran biaya.

Untuk Buku Pelaut Online Penyerahan berkas di lakukan secara online dari website,dimana berkas di scan atau di simpan dalam bentuk gambar setelah itu upload ke pendaftaran buku pelaut online. Dan Setelah itu melakukan pembayaran di bank dan mengapload resi pembayaran.

Di saat pengambilan buku pelaut online resi pembayaran di harapkan di bawa untuk mempermudah proses pengembalian buku pelaut yang sudah jadi.

Tags : Persyaratan buat buku pelaut, Persyaratan pembuatan buku pelaut, Syarat bikin buku pelaut, Syarat buat buku pelaut, syarat membuat buku pelaut, Cara buat buku pelaut, Persyaratan buku pelaut 2017ĺ, Biaya buat buku pelaut, Cara membuat buku pelaut online, Pengurusan buku pelaut.
Derita Seorang Pelaut


Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more