WBK/WBM Menuju Reformasi Birokasi KKP

WBK/WBB adalah singkatan dari wilayah bebas dari korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih. Dan program WBK/WBB akan terlaksana dengan menerapkma sistem Pembangunan Zona integritas. Predikat untuk menyadang sebagai WBK khususnya di  perikanan tangkap Bari di miliki oleh Pelabuhan Pemangkat Pontianak dan Direktorat pengendalian penangkapan ikan. Dan dalam waktu dekat BBPI Semarang akan menyusul sebagai instansi yang diharapkan mempunyai predikat WBK dan WBM.


Melalui Inspektorat jendral KKP memberikan sosialisasi mengenai Usulan Satuan kerja untuk dapat meraih predikat Wilayah bebas dari korupsi. Sosialisasi ini juga bertepatan dengan sosialisasi BBPI Semarang Menuju standard international. Kegiatan Sosialisasi Yang di laksanakan pada tanggal 7- 8 februari 2017 dilaksanakan oleh seluruh pimpinan dan pegawai bertempat di gedung utama lantai tiga BBPI Semarang.

Pada sesi pemberian materi yang di berikan oleh pegawai inspektorak menganalogikan bahwa status WBB adalah suatu bengkel yang memperbaiki Mobil yang rusak. Dan Mobil rusak inilah gambaran tentang birokrasi yang amburadul dan berantakan setelah memasuki bengkel diharapkan birokasi amburadul menjadi Birokrasi Good Goverment. Pada sesi paparan tentang proses penilaian untuk menuju WBK antusias pegawai mulai terlihat. Karena dari paparan tersebut ada point yang membuat para pegawai menjadi semangat. Semangat itu timbul karena kabar dengan Adana WBB pada instansi maka setidaknya akan memerikan nilai pada kementrian kelautan dan perikanan terkait reformasi birokrasi yang pada akhirnya akan menaikkan tunjangan dari pegawai KKP.

Ada 183 point tentang pemaparan sistem penelian satuan kerja berpredikat WBK/ WBK dan semua pemaparan tersebut untuk segera di tindak lanjuti oleh BBPI Semarang. Dengan harapan agar BBPI Semarang cepat near metamorfosis menjadi instansi yang lebih bail dari sebelumnya.









Related Posts:

2 Responses to " WBK/WBM Menuju Reformasi Birokasi KKP "

  1. MANA NIH WEBSITE BBPI SEMARANG?

    ReplyDelete
  2. BBPI Semarang juga menyediakan pembuatan alat alat penangkapan ikan, bisa juga hubungi no ini bang 081902632124

    ReplyDelete