Cantrang Beroperasi kembali di Rembang

Cantrang Beroperasi kembali di Rembang - Beberapa nelayan cantrang di kabupaten rembang kembali bisa melaut. Walaupun dalam keadaan terpaksa karena ada aturan penambahan waktu menuju pelarangan tetap selama enam bulan. Dan seluruh nelayan yang melaut juga mengantongi SIPI ( Surat Ijin Penangkapan Ikan ) yang masa habisnya sampai tanggal 30 juni 2017.
Nelayan Rembang Yang melaut selain mendapatkan SIPI, mereka pun juga harus mengurus SLO ( Surat Lain Operasi ). Tetapi sebelum mengantongi dua surat tersebut para nelayan rembang harus may menandatangi pakta integritas. Pakta integrias ini bertujuan agar para nelayan menyatakan kesiapan mereka berganti alat tangkap cantrang ke Alat tangkap yang di legalkan dalam hal ini Alat tangkap yang ramah lingkungan.

Selain sebagai surat penyataan penggantian Alat tangkap ikan, pakta integritas juga di gunakan sebagai syarat utama untuk mendapatkan SIPI dan SLO. Menurut kepala pelabuhan perikanan pantai Tasikagung menyaakan bahwa jumlah kapal yang sudah mulai melaut dan beroperasi menggunakan Alat tangkap cantrang berjumlah sekitar 80 kapal.

Mengenai penggantian Alat tangkap berdasarkan pengamatan kepala pelabuhan. Kebanyakan dari nelayan rembang akan beralih ke Alat tangkap purse seine dan Alat tangkap Gillnet. untuk Alat tangkap Gill net para nelayan cenderung memilih Gill Net Millennium.

Cantrang Beroperasi kembali di Rembang

















close
Cantrang Beroperasi kembali di Rembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

0 komentar:

Post a Comment