BBPI Semarang Menuju Standart Internasional

BBPI Semarang sebagai unit pelaksana teknis pada tanggal 7 February 2017 melakukan sosialisasi Menuju ISO 9001-2008. Sekilas Mengenai ISO 9001-2008 adalah standart international yang di peruntukan untuk sistem manajemen Mutu àtau Kualitas. 

Manajemen Mutu ini menetapkan tentang persyaratan persyatan dan aturan aturan mengenai rekomendasi dan desain tentang penilaian dari sebuah manajemen mutu.




ISO 9001-2008 bukanlah sebuah standard mengenai sistem management mutu dan manajemen kualitas bukan standard produk dimana standard yang mengatur barang atau jasa. Karena dalam ISO 9001-2008 tidak menyertakan tentang persyaratan persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah produk barang atau jasa.

BBPI Semarang sadar akan pentingnya pelayanan. Dalam ini di BBPI Semarang terhadap stakeholder langsung. Dan pelayan prima harus di iringi dengan manajemen yang mempunyai standard internasional. Menurut kepala BBPI Bapak It Wahid menjelaskan bahwa selama ini pengajuan tentang ISO selalu mengharapkan Adanya anggaran dari pusat. Tetapi BBPI Semarang berkomitmen untuk menjadi pioneer untuk lebih baik.

Dan komitmen ini karena kesadaran di BBPI Semarang bahwa ISO 9001-2008 mempunyai beberapa manfaat diantaranya :
- Meningkatkan Keperarcayaan pelanggan dalam hal ini stakeholder dari BBPI Semarang diantara Mahasiswa , praktisi akedemi, perusahaan Jaring, peusahaan perkapalan, pengawakan ABK kapal perikanan dan terkhusus adalah nelayan.
- Jaminan Suatu Produk dan proses. Manfaat ini semakin lebih memantapkan tentang seberapa kualitasnya sesuatu yang di tangani dan di atasi oleh BBPI Semarang. Sehingga produk dan jasa yang ada di BBPI Semarang sebagai wujud profesionalisme dari pegawai BBPI Semarang.
- Meningkatkan motivasi , moral dan kinerja Pegawai BBPI Semarang.
- Sebagai Alat analisa siapa dan bagaimana menghadapi kompetesi pasar. Apalagi adanya masyakat ekonomi ASEAN.
- Meningkatkan hubungan yang lebih harmonies dan saling menguntungkan stakeholders.
- Sistem akan terdokumentasi dan terarsip rapi.
- Media untuk pelatihan dan pendidikan.

Semoga apa yang di harapkan oleh BBPI semarang untuk membenahi diri dan memperbaiki ke tidak sempurnaan akan lebih bail lagi. Apalagi pada saat ini banyak pegawai pegawai BPPI Semarang yang akan memasuki masa purna tugas. Begitu pula dengan kepala BBPI Semarang yang juga akan Purna tugas tetapi keinginan beliau untuk meninggalkan BBPI Semarang dengan suatu hal yang bail adalah suatu keinginan yang sangat besar.

Selain ISO 9001-2008 BBPI Semarang juga sedang mempersiapkan Wilayah Bebas dari Korupsi.











close
BBPI Semarang Menuju Standart Internasional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

1 komentar:

  1. Keren...semoga nelayan nya juga ikut standart internasional.biar ga tradisional...ko BBPI website nya ga kelihatan yah, masa kantor besar ga ada websitenya?

    ReplyDelete