Tawaran Menteri Susi Pudjiastuti Untuk Lulusan SUPM

Kabar gembira untuk para alumni SUPM seluruh Indonesia. Dalam rangka untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap dan pengelolaan sumber daya ikan untuk kepentingan masyarakat Indonesia maka kementrian kelautan dan perikanan akan merekrut lulusan SUPM untuk menjadi pengusaha perikanan.

Menteri Susi Pudjiastuti bahkan dengan tegas menyakan bahwa beliau tidak menginginkan para lulusan SUPM menjadi TKI ( tenaga kerja Indonesia ) di negara negara lain. Apalagi kalau tenaga tenaga ahli lulusan SUPM harus kerja di kapal perikanan asing dan harus mencuri ikan di lautnya sendiri. Menteri susi berharap agar para lulusan SUPM terjun langsung ke lapangan dan punya kapal sendiri dengan panjang 11 meter.

Dalam pernyataan rilisnya menteri susi memberikan arahan kepada para jajarannya agar segara dapat menindaklanjuti keinginan tersebut. Khususnya kepada dirjen perikanan tangkap agar para lulusan SUPM may menjadi nelayan dan memajukan sektor perikanan Indonesia. Beliau juga menambahkan pesan kepada seluruh lulusan SUPM agar lebih baik mandiri jadi entrepreneur kecil daripada harus kerja menjadi kuli dengan menjadi TKI di negara asing.

Dan kabar membahagiakan lagi bagi lulusan lulusan SUPM yang ingin menjadi nelayan di harapkan membuat koperasi alumni. Harapannya agar para alumni nelayan ini tidak gagal dalam menjadi entrepreneur perikanan. Bukankah juga sekarang alumni alumni SUPM juga anak anak dari nelayan.

KKP akan memberikan bantuan berupa kapal dan Alat tangkapnya dan akan memberikan pemdampingan dalam pembuatan koperasi dan akan memberikan asistensi agar bisa berdaya saing tinggi. Lalu apakah para alumni alumni SUPM berminat....? Semoga kesempatan bail ini bisa segera di tindak lanjuti oleh para alumni SUPM agar bisa mandiri dan berdikari.

Related Posts:

1 Response to " Tawaran Menteri Susi Pudjiastuti Untuk Lulusan SUPM "