Sumpah Pegawai Lingkup DJPT KKP


Pengambilan sumpah atau janji PNS adalah suatu hal yang penting untuk menjadikan Pegawai yang berkomitmen dan menjadikan pegawai negeri sipil da;lam bersikap dan bertindak bersih, jujur dan bertanggung jawab terhadap tugasnya. Pada tanggal 6 September bertempat di BBPI Semarang lantai tiga gedung utama. Pengambilan sumpah di lakukan oleh Sesditjen terhadapa para pegawai Lingkup Perikanan tangkap.

BBPI Semarang
Sumpah pegawai yang di adakan di BBPI Semarang merupakan rangkaian dari kegiatan pembekalan teknis dasar penangkapan ikan dimana selain sumpa, Peserta juga di bekali dengan berbagai pengetahuan tentang perikanan tangkap, kegiatan kelaut menggunakan sarana kapal milik BBPI Semarang, Pemaparan tentang gratifikasi dan yang terakhir adalah kunjungan ke sentra nelayan di daerah morodemak, Demak.

Kegiatan sumpah Pegawai ini juga Sesuai dengan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Pasal 66 Ayat 1, Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 1975 dan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.02.02/MENKES/275/2015 bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah/janji menurut agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa dihadapan atasan pejabat yang berwenang.

Beberapa tahun ini, BBPI Semarang selalu di percaya sebagai tempat untuk pembekalan bagi calon pegawai negeri sipil lingkup KKP. Dan itu adalah suatu bukti bahwa BBPI Semarang masih dianggap sebagai kiblat dari perikanan tangkap. Tetapi memperthankan lebih sulit dari meraih dan bila melihat kondisi BBPI Semarang dimana akan banyak pegawai yang memasuki masa purna tugas seharusnya ada regenerasi yang cepat agar kekosongan kekosongan yang bersifat teknis bisa di lanjutkan oleh generasi muda yang akan datang. 

Related Posts:

1 Response to " Sumpah Pegawai Lingkup DJPT KKP "

  1. Sumpah pegawai jangan cuma di jadikan seremonial saja mas bro

    ReplyDelete