Hari Ikan Nasional

Hari Ikan Nasional
Susi pudjiastuti
Hari Ikan nasional selalu kita peringati pada tanggal 21 November dan pada momen hari ikan tahun ini sebagai refleksi dari komitmen KKP. Dan kita ketahui bersama bahwa Komitmen untuk mensejahterakan nelayan adalah komitmen yang jelas dan tegas yang selalu di sampaikan oleh kementrian kelautan dan perikanan. 

Dalam hal ini Menteri keluatan dan perikanan mempunyai banyak terobosan terobosan untuk ke arah nelayan yang lebih sejahtera. Gebrakan gebrakan menteri susi yang sangat fenomomenal adalah dengan membumihanguskan kapal kapal eks asing dan menenggelamkan kapal pelaku illegal fishing.

Dalam hal mensejahterakan nelayan, susi pudjiastuti juga telah melakukan di antara nya :
- Mengganti alat tangkap yang tidak ramah lingkungan dengan yang ramah lingkungan denga tujuan agar sumber daya ikan Indonesia bisa terus berkelanjutan.
- Melakukan program pembuatan kartu nelayan dan  Sampai saat ini sudah hampir 915.910 jumlah kartu nelayan  yang telah terbagi di 33 provinsi.
- Melakukan Program Pembuatan kartu Asuransi nelayan. Sampai saat ini sudah ada 169.210 usulan kartu asuransi dan sudah dalkam tahap validasi dan pendistribusian.
- Pembuatan Sertifikat Tanah untuk nelayan.
- Pemberian bantuan kapal dan alat tangkap.
- Terus mendorong adanya kemudahana ijin, dengan di buatnya gerai perijinan dan akan di laksanakannya perijinan model SAMSAT.
- Melakukan pelarangan modal asing di perikanan tangkap.
- Menjaga kedaulatan dengan menguatkan lembaga perikanan di perbatasan.
- Terus meningkatkan ekspor dan daya saing produk perikanan.

Itulah sebagian prestasi kementrian keluatan dan perikanan di bawah naungan dari ibu susi pudjiastuti. Semoga kedepan nelayan kita bisa lebih mandiri sehingga tujuan untuk mensejahterakan nelayan bisa tercapai. 

Hari Ikan Nasional

close
Hari Ikan Nasional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavirraa khan

1 komentar: